Alumni


Selamat Pagi!!!!

Apa kabar Bapak, Ibu, Sahabat, serta Adik-adik sekalian…….?

Bagaimana Trainingnya ? Seru, haru, menambah wawasan, memberikan pencerahan dan yang pasti menambah teman ya…?

Mari kita berbagi pengalaman pada saat mengikuti Training ESQ agar saudara – saudara kita yang belum pernah ikut mendapatkan sedikit gambaran tentang Training ESQ, agar di setiap jengkal tanah ada 165 dan visi Indonesia Emas 2020 segera terwujud. caranya ? Arahkan Mouse anda ke bawah hingga ke dasar halaman, kemudian isi kolom – kolom yang disediakan.

Daftarkan kerabat anda, teman ataupun relasi : lihat jadwal esq terbaru di sini

Salah satu kekuatan ESQ adalah alumni.


Lebih dari 1,5 Juta alumni ( per Juli 2016 )
telah diluluskan sejak training pertama diselenggarakan pada 2001. Selain dari jumlah yang fenomenal dan terus bertambah, alumni juga sangat penting bagi kelangsungan hidup ESQ LC. Dengan dibentuknya Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ, para alumni di seluruh indonesia dan di luar negeri dapat saling bertemu, bersilaturahmi menyatukan visi dan misi, serta menggalang potensi potensi yang dimiliki.

Keberagaman target pelatihan ESQ, mulai dari anak anak hingga manula, dari pemimpin negara hingga ibu rumah tangga, menjadikan alumni ESQ merupakan sumber daya yang kuat dan siap melakukan total action bagi agama, bangsa dan negara. Walaupun datang dari berbagai latar belakang, para alumni bersatu direkatkan oleh nilai nilai spiritual yang dikembangkan bersama. Inilah bukti nyata ESQ sebagai oksigen yang hadir dimana mana dan memberikan kesejukan dalam kehidupan seluruh komponen bangsa.

Saat ini ikatan Alumni ESQ telah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Bahkan pada 2006, ESQ mencatat sejarah baru dengan berhasil membentuk FKA ESQ di luar negeri (Malaysia dan Belanda). Berbagai kontribusi positif telah dilakukan ESQ untuk kepentingan ummat melalui program program pemberdayaan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kegiatan sosial lainnya seperti ESQ Peduli Pendidikan, Peduli Kesehatan, serta aksi Peduli Gempa dan Tsunami.

suasana mencari teman di esq eksekutif 128

Suasana sedang mencari teman peserta Training ESQ Eksekutif 128 di Menara 165.

Anda Alumni ESQ ?, berikan testimoni anda dengan menyebutkan no.Alumni anda atau sebutkan Alumni apa ? Angkatan berapa ? Siapa trainernya ? Dimana lokasinya?

“RAHASIA OPERATION MANAGER 8 CABANG RESTORAN INI BISA MENCAPAI 99% PRESTASI KEPUASAN PELANGGAN ATAS PELAYANAN KARYAWANNYA”
.
.
Mari kita lihat apakah rahasia Harry Ghazali yang merupakan seorang Operation Manager 8 cabang restoran Fish & Co ini menaikkan prestasi kepuasan pelanggannya sehingga mencapai hampir 100%…!
.
.
Seperti yang kita ketahui bersama seringkali semangat bekerja kita terutama sebagai karyawan… ada turun dan naiknya… Seringkali ketika menerima gaji atau bonus…. Pasti semangat kerjanya naik…
.
.
Namun…. Setelah itu….???
.
.
Itulah yang terjadi kepada karyawan kami Kata Harry…..
.
.
menurutnya… “Permasalahan kehidupan kerap membuat semangat kerja kita melemah… Gaji… bonus… penghargaan senantiasa diberikan kepada karyawan untuk kembali menggenjot kinerja mereka. Namun… semua itu tak kunjung memberikan solusi total dari permasalahan ini… Karena… masalah itu setiap saat akan datang kembali.”
.
.
Bagi seorang pemimpin cabang restoran… beliau menghadapi berbagai masalah dari karyawannya… Yuk kita ikuti kisahnya…
.
.
“Kurang ikhlasnya para karyawan dalam bekerja… seperti senyum yang hanya sekedar kewajiban dan SOP saja.. atau senantiasa mengharapkan tips ketika melayani pelanggan ini menjadi masalah yang serius bagi sebuah bisnis restoran…”
.
.
“Hal ini cukup membuat saya yang di amanahi sebagai operation manager restoran Fish & Co pusing memikirkan bagaimana solusinya, saya terus mencari dan mencari bagaimana caranya.”
.
.
“Akhirnya Allah berikan jawabannya….”
.
.
“Waktu itu saya sedang berkunjung ke Pameran Islamic Bank di Jakarta. Istri saya memberitahu saya… Bahwa ada sebuah Training yang bagus untuk mengubah paradigma. Pada suatu kesempatan… saya berjumpa gerai ESQ di pameran tersebut, tidak tahu mengapa saya langsung daftar, untuk Training ESQ Angkatan 78”
.
.
“Dalam Training itu Saya tersentuh ketika Pak Ary Ginanjar bertanya siapa anda…? Saya tak tahu lagi akan menjawab apa, karena saya menyadari bahwa semua adalah amanah dari yang Maha Kuasa,”
.
.
“Dan saya berpikir Kalaulah semua karyawan saya mengetahui hakikat siapa dirinya… Maka yang muncul adalah semangat kerja dan melayani dengan PENUH KEIKHLASAN…! Inilah yang saya pikir mampu mendongkrak kinerja karyawan Fish & Co,”
.
.
“Saya tertarik memilih ESQ karena ada sistem maintanance atau recharge pasca training yang boleh diikuti oleh alumni ESQ untuk kelas yang sama kapanpun dan dimanapun…”
.
.
“Setelah itu saya terus meyakinkan ke Manajemen Restoran untuk mengikutkan karyawan ke Training ESQ, di Jakarta dan di kota besar yang ada cabang restoran Fish & Co-nya”
.
.
“Alhamdulillah setelah mengikutkan 140 orang karyawan dari 400 karyawan Fish & Co kami dapatkan respon dari pelanggan yang cukup menggembirakan kami dan manajemen.”
.
.
“Karena berdasarkan respon dan komentar pelanggan dari surat, smail dan kotak saran bahwa pelanggan 99% puas atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan Fish & Co”
.
.
“Terus terang… prestasi 99% kepuasan pelanggan ini sangat jarang di miliki oleh sebuah restoran namun kami mendapatkan itu setelah mentrainingkan karyawan kami untuk ikut Training ESQ.”
.
.
“Karyawan kami kejujurannya semakin meningkat… karyawan menjadi terbuka dan tidak sakit hati ketika menerima masukan, keramahan, dan suasana kerja semakin nyaman… yang jelas… income restoran semakin meningkat…!”
.
.
“Saya sangat terharu… ketika salah seorang karyawan kami bernama Riska berkata : “Saya menyadari bahwa setiap melayani para tamu yang makan di Fish & Co adalah merupakan sebuah pengabdian saya kepada Allah…. Selain itu, saya tambah sabar menerima complain pelanggan, tambah ikhlas dalam bekerja,”
– Harry Ghazali : Operation Manager Fish & Co –

Berikut dibawah ini testimoni dari beberapa tokoh

Testimoni Alumni Training ESQ - yuddy-chrisnandi

Yuddy Chrisnandi

“Dalam training kita seolah-olah merasa sangat dekat dengan Sang Pencipta melalui proses training dan visualisasi. Ya tentunya setelah selesai training ini, reborn istilahnya terlahir kembali dengan suatu semangat baru, dengan spirit baru untuk berbuat kebaikan-kebaikan dimasa Yang Akan Datang”

.

.

Johannes Hersubeno,
Vice President HR Services & Industrial Relations, PT Freeport

Melalui training ESQ para peserta merasakan adanya transformasi spiritual dari visi-misi dan tata nilai perusa- haan. Diperlukan kecerdasan spiritual dimana karayawan akan merasakan bekerja di tempat terpencil itu selain untuk mencari nafkah untuk keluarga, yang terutama adalah karena pengabdian kepada Tuhan.
.

.

Eko Budi Wiyono,
Direktur Utama JASINDO

Melalui training ESQ, harapannya Jasindo dapat dikelola dengan lebih baik lagi dengan berprinsip pada 7 Budi Utama yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli. Selain itu, training ESQ juga telah memberikan gambaran atau masukkan kalau kerja bukan semata-mata untuk mencari nafkah, tetapi jauh dari itu ternyata kerja adalah ibadah yang memiliki nilai-nilai yang luhur.

Testimoni Alumni Training ESQ - Stanley

Stanley Setia Atmadja,
CEO Adira Finance

Training ESQ telah mampu mengubah perilaku dan cara berpikir karyawan kami ke arah yang sangat positif.

.

.

Syahril Japarin,
Presiden Direktur PT AETRA AIR JAKARTA

Untuk pertama kalinya, pada tahun 2009, kami berhasil mencapai target. Keberhasilan tersebut diawali dengan training ESQ bagi seluruh Karyawan bahkan termasuk Karyawan Outsourcing kami. Hasilnya dapat dilihat, tingkat kepuasan pelanggan terus meningkat.

.

.

Irman Gusman,
Ketua DPD RI (2009 – 2014)

Menurut saya, training ESQ sangat penting bagi bangsa Indonesia agar bisa maju di masa yang akan datang.

.

.

Prof Dr der Soz Drs Gumilar Rusliwa S.,
Rektor Universitas Indonesia

Konsep yang tertuang dalam training ESQ selain memberi- kan wacana baru dalam dunia akademis, juga memberi- kan metode yang berbeda dalam pembentukan sumber daya manusia unggul yang siap dengan tantangan jaman
tanpa kehilangan jati diri.

.

.

Dodi Iskandar,
Sekretaris Badan Pendidikan & Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan RI

Berbagai langkah maupun upaya telah dilakukan BPPK untuk menciptakan pelayanan prima di bidang pendidikan dan pelatihan. Tetapi pada kenyataannya, itu semua tetap tidak bisa menjaga nama baik Kementerian Keuangan kar- ena ada segelintir orang yang merusaknya. Maka dari itu, BPPK mengadakan training ESQ yang diharapkan dapat mengubah itu semua karena ESQ memiliki metodologi berbeda dengan apa yang pernah diselenggarakan oleh BPPK selama ini.

Testimoni Alumni Training ESQ - Sukrisno

Sukrisno
Dirut PT Bukit Asam Tbk.

Seluruh karyawan dan keluarga sudah ikut ESQ Training (+ 8195 orang). Training ini berpengaruh besar terhadap peningkatan perubahan prilaku (attitude) dan kinerja peru- sahaan (laba bersih).

Testimoni Alumni Training ESQ - Syafii Antonio

Dr. Syafii Antonio – Pakar Ekonomi Syariah

“Dari sisi external economic effects, kontribusi ESQ dapat diklasifikasikan kepada aspek kualitatif dan kuantitatif. Secara kualitatif puluhan ribu alumni ESQ telah mendapatkan pencerahan dan bersungguh-sungguh taubat atas kekhilafan masa lalu. Di antara mereka adalah para petinggi BUMN, hakim dan panitera, petinggi militer, pengusaha, dan para pejabat publik. Dapat dibayangkan penghematan ekonomi yang terjadi ketika para pejabat dan pengusaha menghentikan aksi korupsi dan aji mumpung mereka. Di samping itu, kesadaran spiritual juga sejalan dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility, dua konsep yang sangat menetukan keberlangsungan pembangunan suatu bangsa, bisnis dan masyarakat.

.

.

Gumilar Rusliwa Sumantri, Phd – Rektor Universitas Indonesia

Metodenya luar biasa. Konsep 165 membuat kita sadar akan jatidiri yang sebenarnya. Kalau semuanya ikut, kampus dapat mengasah keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sehingga potensi yang dikeluarkan menjadi tak terbatas.

Testimoni Alumni Training ESQ - am-fatwa

AM Fatwa – Wakil Ketua MPR RI

Banyak orang bilang bahwa penjara merupakan tempat ideal bagi pembelajaran hidup dan mental, begitu pula yang dikatakan Nehru. Namun saya terus mencari ilmu sebagai bekal hidup. Ternyata apa yang saya cari saya dapatkan di ESQ. Training ESQ yang hanya empat hari mampu menjadi ‘sekolah’ lain yang memberikan saya ilmu kehidupan yang berbeda dengan apa yang saya dapatkan di penjara.

Murad U. Nasir – Ketua DPRD Sulteng

ESQ perlu disebarluaskan kepada masyarakat maupun birokrasi, karena metode ini bisa mendukung clean goverment maupun good goverment.

.

.

Ir. Abdul Malik Halik, MM Direktur Utama PTPN VIII, Bandung

Perubahan budaya kerja memang memakan waktu yang tidak sedikit. Namun ESQ telah membantu proses perbaikan budaya kerja di PTPN VIII dengan amat baik. Zero Mind Process benar-benar berjalan saat ini Di PTPN VIII. Hal ini terlihat dari tingkat kedisiplinan yang semakin tinggi, rasa tanggungjawab telah benar-benar hadir di setiap departemen. Hasilnya produktifitas pun meningkat.

.

.

Aknasio Sabri – President Direktur PT Arun NGL

Setelah mengikuti training ESQ, terbukti motivasi karyawan meningkat. Tak ada lagi karyawan yang mengeluh dan bergaya protes. Yang ada hanya penyampaian aspirasi secara santun. Sehingga hubungan karyawan dengan manajemen menjadi lebih bagus, tidak kaku.

.

.

Ir. Kuswanto AT. – Dirut PT. Krakatau Bandar Samudera

Spiritual yang kami dapatkan di Training ESQ memiliki andil besar dalam membuat PT. Krakatau Bandar Samudera menjadi perusahaan terbaik di group PT. Krakatau Steel di tahun 2007.

Testimoni Alumni Training ESQ - Dwiki Darmawan

Dwiki Dharmawan – Musisi

Saya tak menyangka ada training seperti ini. Luar biasa! Saya mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Ternyata IQ, dan EQ saja belum mencukupi, masih dibutuhkan SQ untuk mendapatkan kesuksesan hidup dunia dan akhirat.

.

.

What people say about ESQ?

Organisasi seperti PUSPAKOM yang terpenting dalam membangun modal insan bukanlah skill atau knowledge, tetapi spiritual melalui internal strength, di situlah kekuatan.
– Dato’ Hj Selamat Hj Wahit CEO PUSPAKOM
.
.
ESQ ini telah membantu dalam pembentukan nilai staf. Saya mengesyorkan program ini kepada organisasi yang ingin membentuk satu budaya yang berpegang pada nilai.
– Dato’ Abdul Manap Abd Wahab
.
.
Saya merasakan bahawa dari sudut isi, mahupun metodologi, ESQ Training sungguh menakjubkan.
-Romli Hussien VP TELEKOM MALAYSIA
.
.
ESQ Training in many areas have managed to enlight and enhance my views and perception of myself and further strengthen my curent inner beliefs and principles.
– Wang Twee Pang BRANCH MANAGER PUSPAKOM
.
.
Sukses adalah harapan semua di zaman moden ini. Ternyata untuk mencapai hidup sukses tidak cukup mengutamakan IQ saja, namun diperlukan kematangan serta ketrampilan emosional dan spiritual.
– Usman Chatib Warsa REKTOR UI, INDONESIA
.
.
Ary Ginanjar brings the deep power of ESQ to a vision of a renewed and compassionate Islam. He has the voice of a wise teacher. His words opened my heart to the beauty of a faith I had never before understand.
– Danah Zohar Writer of ‘SPIRITUAL INTELLIGENCE’ AND ‘SPIRITUAL CAPITAL’, ENGLAND
.
.
ESQ 165 balances the spiritual, emotional, and intellectual aptitude and attitude in me. It fits nicely in the total training philosophy of interfacing work, life, and learning.. I am truly impressed despite my 28 years experiencing in human capital development. Its’ a mind opener.
– Roslan Razak VICE PRESIDENT 1, SIME DARBY BUSINESS SCHOOL
.
.
I have had formal training on various kinds of learning. I had once seek religious knowledge and had continuously practiced the good deeds (amal) from the classes I attended. Then I was busy climbing the corporate ladder until I missed the pure feeling of happiness when you feel and aware that God is helping you in your every conduct-God even suppress your words so as not to be blurted out when you have the temptation to say something damaging. Three days in ESQ training gives me back the feelings. It is so serene. I realized my habitual conducts have changed abruptly. From my experience and knowledge in human resource development, ESQ Training is indeed a transformational learning; a learning experience that is capable to transform people which normally occur in real life situation such as being diagnosed with cancer or lost os someone dear.
– Nor Aliza Abd Latif SENIOR MANAGER, HUMAN RESOURCE PLANNING TNB
.
.
ESQ Training menjelaskan secara terkini tentang kelahiran kita sebagai seorang Muslim dan proses pencarian keyakinan (keimanan)kita menerusi Ilmu Yaqin (IQ) menjadi seorang Mukmin yang beriman, seterusnya menerusi Ainul Yaqin (EQ) menjadi seorang Mukhsin yang ihsan dan akhirnya menerusi Haqqul Yaqin (SQ) menjadi seorang Muttaqim yang bertaqwa.Hakikatnya, kita semua hidup bernafas dan kita dihidupkan untuk menyaksikan kebesaran Allah dari semua aspek kehidupan. Allah telah mengilhamkan saya menyusun suatu senaman ESQ165 yang saya namakan “Senaman Penafasan Penyempurnaan Jiwa” yang saya sandarkan dari Surah Al A’laa, Ayat 14 & 15. Ahli Alumni d jemput hadir menyaksikan d Jalan B4, Tmn.Melawati (Selasa & Jumaat- 7pgi)dan Surau Al Ulum, Seksyen 9,Kota Damansara (Ahad – 7:30 pgi). Subhanallah!
– Mohd Noor Rahman ESQ EXECUTIVE 8, HOTEL ISTANA KUALA LUMPUR
.
.
Assalamualaikum wrt wbh.
Alhamdulillah kami baru kembali dari opening Menara 165, seramai lebih 20 000 orang berkumpul dari seluruh wilayah di Indonesia, Malaysia dan Singapore. Wakil Malaysia seramai 51 orang, diketuai oleh Pn Raihan Sulaiman Palestine.
.
.
Perjumpaan kali ini adalah sempena 100 tahun kebangkitan nasional. Terdapat pelbagai aktiviti yang nampaknya simple tetapi very meaningful seperti majlis seni, gerak jalan (perarakan 7 Budi Utama/Nilai Dasar ESQ), sharing teens etc etc. Setiap orang pasti mengalami pengalaman berbeza.
.
.
Secara peribadi, pada saya perjumpaan kali ini sangat menyatukan hati – betapa apabila kita berhimpun di wilayah spiritual tiada sekatan yang membataskan kita. Kasih sayang, persaudaraan, cinta sesama terasa begitu hangat.
.
.
Ia berbeza dgn perjalanan sebelum saya kenal ESQ. Perjalanan sebelum tahun 2005 begitu banyak persepsi dan ketakutan.
.
.
Di majlis pagelaran seni yang mengimbas kembali perjalanan bangsa Indonesia, saya terkesan dgn lagu Lancang Kuning…. betapa samanya kita, betapa tiada bezanya asal kita… benar sekali kata Pn Raihan yang memetik kata-kata guru pada Pak Ary Ginanjar, “Inilah masanya untuk Malaysia dan Indonesia bersinergi menghadapi DUNIA…”. Sebarkan nilai-nilai mulia, sediakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak bangsa, anak-anak dunia… in the pursuit, Insyallah it will make us a better, wiser and happier man/woman.
.
.
Moga Allah mengasihani kita dan membaiki keburukan-keburukan yang banyak dalam diri kita.
.
.
Hidup ini terlalu bermakna dan berharga untuk kita habiskan dgn hal-hal kecil – soal hati yang cepat terasa, kecewa dgn harapan yang patah di separuh jalan, diri yang tidak di terima dgn baik oleh orang lain, terpinggir, terasing…
.
.
Bangkitlah sahabat-sahabatku… bangkitlah jiwa-jiwa kita. Jangan sesekali berhenti, bergerak terus sehingga Allah mencuci bersih hati-hati kita – agar nanti pertemuan dgnNya adalah pertemuan suci penuh rasa, penuh cinta pada Sang Khalik.
Salam juang 165.
– Marhaini ESQ LC
.
.
 

“BAGAIMANA PENGUSAHA INI BISA MENURUNKAN TINGKAT STRESS DALAM BERBISNIS DAN TIDAK LAGI TEMPERAMENTAL MALAH LEBIH TENANG SETELAH IKUT TRAINING ESQ”

Djendri Djoesman, Alumni ESQ, PElatihan ESQ, Training ESQ, Pelatihan Motivasi
.
.
Yuk kita ikuti kisah inspirasi dari seorang pengusaha, Jendri Jusman yang merupakan seorang pengusaha Biomassa yang mengalami banyak perubahan setelah mengikuti latihan atau training yang diadakan oleh ESQ Leadership Center sebelum ini….isteri dan anaknya juga kini lebih bahagia dan gembira bersamanya….
.
.
“Dulu saya tidak mengerti mengenai islam, meskipun Islam adalah Agama yang diturunkan oleh orang tua saya kepada saya. Namun…. saya buta akan Islam dan tidak begitu memperdulikannya.”
.
.
“Dulu…. Saya juga sangat egois dan temperamental, anak dan istri saya harus turut dengan apa yang saya katakan, kalaupun mereka memiliki pendapat… saya hanya dengarkan saja… kalo memang bisa masuk akal saya, saya terima, dan kalo tidak…. Saya minta mereka ikuti apa yang saya mau.”
.
.
“Bisnis saya adalah bahan bakar biomassa… dalam dunia bisnis tentunya saya memiliki perencanaan, strategy dan target dan saya berpikir bahwa itu bisa saya kerjakan sendiri… ketika berhasil ya kita senang, namun…. Apabila tidak berhasil tentu saja saya kecewa, sedih dan saya menjadi STRESS!. Stress berat saya kalo bisnis saya mandek dan tidak ada kemajuan… level stress saya kalo pakai skala 1 – 10… ya skala 10 itulah stress saya…!”
.
.
“Alhamdulillah itu dulu… itu cerita lama…”
.
.
“Sekarang… saya jauh berbeda…”
.
.
“Setelah saya ikut Training ESQ di tahun 2007 dan saya ingat waktu itu angkatan ke 55 di JCC semuanya BERUBAH.”
.
.
“Saya lebih bisa memahami apa itu Islam, dan dengan Training ESQ saya dapat merasakan nikmatnya iman… Training ESQ ini metodenya sangat canggih karena bisa menyampaikan pesan dengan sempurna, yang terbiasa belajar dan memahami sesuatu dengan penglihatan, pendengaran dan pengalaman akan dapat memahami dengan cepat, karena ESQ menggunakan Audio Visual yang bagus dalam penyampaian pesannya.”
.
.
“Di dalam bisnis pun saya sekarang bisa lebih tenang… meskipun target, rencana dan strategy tetap saya buat, namun setelah saya berusaha maksimal…. Saya serahkan semuanya kepada Allah dan hal ini membuat saya menjadi lebih rileks dan tingkat stress saya meskipun masih ada namun cenderung berkurang, bisa skala 5 saja.”
.
.
“Dengan keluarga dirumah… dengan anak dan istri… saya lebih bisa nyaman mendengarkan pendapat-pendapat mereka. Ternyata… mereka anak-anak yang pintar bisa memberikan penjelasan yang baik kepada saya!. Saya tidak lagi marah-marah kepada mereka sekarang ini. Setelah Training ESQ tahun 2007, sampai dengan sekarang paling saya marah hanya lima kali saja tidak lebih!.”
.
.
“Setelah Training ESQ saya jadi tahu untuk apa kita hidup, kenapa harus bekerja, dan untuk apa saya berbisnis, yang lebih utama lagi saya menjadi lebih memahami peran dan fungsi dalam rumah tangga, apa tugas seorang suami, seorang istri dan lain sebagainya.”
.
.
“Setelah training ada kebahagiaan yang saya rasakan, saat itu….”
.
.
Saat itu saya melihat anak kedua saya yang kuliah di kedokteran tengah asyik belajar. Tidak lama lagi saya melihat anak saya shalat tahajjud. Melihat anak saya belajar saya senang. Melihat anak saya beribadah itu suatu kebahagiaan luar biasa bagi saya,” – Jendri Jusman (Pengusaha Biomassa)

Blog Alumni Esq, Blog ESQ, ESQ Alumni Blog
Alumni ESQ Eksekutif 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,

25,26,27,28,29,3Informasi dan Pendaftaran Training ESQ :ESQ LEADERSHIP CENTER

0,31,32,33,34,35,36,37,38,39,40,41,42,43,44,45,46,47,48,49,50,51,52,

53,54,55,55,56,57,58,59,60,61,62,63,64,65,66,67,68,69,70,71,72,73.Pendaftaran-Training-ESQ-Umrah-Haji-Bimbel-English-Course
Alumni ESQ Professional 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,
25,26,27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,40,41,42,43,44,45,46,47,48,49,50,51,52,
53,54,55,55,56,57,58,59.
Alumni ESQ Reguler 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,

25,26,27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,40,41,42,43,44,45,46,47,48,49,50,51,52,

53,54,55,55,56,57,58,59,60,61,62,63,64,65,66,67,68.

Alumni ESQ Teens|Remaja 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,

25,26,27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,40,41,42,43,44,45,46,47,48,49,50,51,52,

53,54,55,55,56,57,58,59,60,61,62,63,64,65,66,67,68,69,70,71,72,73.

Alumni ESQ Kids|Anak-anak 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17,18,19,20,21,22,23,24,

25,26,27,28,29,30,31,32,33,34,35,36,37,38,39,40,41,42,43,44,45,46,47,48,49,50,51,52,

53,54,55,55,56,57,58,59,60,61,62,63,64,65,66,67,68,69,70,71,72,73.

99 thoughts on “Alumni

  1. Salam and very good day.

    ESQ Training is suitable for everybody even it’s a leadership training because we are born as leaders (at least to ourselves).

    The training revealed both the good and bad about ourselves, take us out from the “room” that we have been living in to know about outer world and have wider view. It answers the questions that have been pounding in our mind and also provide solutions to our problems.

    ESQ is the door for us to escape from our past to become a truly new us for better life, the decision is with us either to stay and watch or enter the wider world to see Allah’s creation to appreaciate it.

    Actually the feeling is more than words, the best thing is to experience it yourself.

    Salam 165.

    Mohd Rasyidan Ab Rashid ESQ EXECUTIVE ANGKATAN 15 PWTC, KUALA LUMPUR

    • assalamua;laikum wr.wb
      pagiii…!!
      ka’ ni ane habibie salah stu ank panti Asuhan “Panti Asuhan Qoroba Mulya” yang dulu pernah di undang ntuk mengikuti acara ESQ kapan ni ESQ mau ngadain lagi

  2. Salam.

    Senang sekali bisa ikut menulis disini. Awalnya saya agak terpaksa ikut pelatihan ESQ, dengan beberapa alasan a.l :

    1. Dilaksanakan menjelang libur Lebaran (saat kita harus siap2 untuk mengepak koper kita)
    2. Dilaksanakan di hari libur dan bukan hari kerja (dengan sedikit paksaan).

    Sebagai pengurus Serikat Pekerja (SekJen), saya menampung keluhan beberapa teman yang senasib dengan saya.

    Alhamdulillah, niat saya untuk komplain tidak berumur panjang. Begitu menit pertama dimulai, maka hilang sudah semua keluhan itu, berganti dengan rasa suka cita.

    Sungguh itu menjadi bulan puasa yang sangat berkesan bagi saya, sehingga beberapa waktu kemudian, saya ikutkan anak dan istri untuk ikut pelatihan ESQ tersebut.

    Manfaat ESQ sungguh tidak bisa diceritakan, dia hanya bisa dirasakan bagi mereka yang sudah mengikutinya.

    Kalau ada peserta ESQ yang tidak mendapat apa-apa dari pelatihan ini, maka mungkin dia memang sudah punya ilmu yang sangat tinggi.

    Salam

    eshape
    http://eshape.blogspot.com/2007/11/esq-lagi.html

  3. Assalamu Alaikum wr.wb
    Pagi !
    Singkat dan mudah2an padat sekaligus jelas dengan kesan saya tentang ESQ :
    Sy pernah ikut LDK,ikut2 pengajian,baca buku2 agama
    tp tak ada yg bisa “menampar” saya ttg islam, ttg cinta kepada Allah. Semua buku2 ataupun ceramah itu hanya bagaikan coretan spidol di atas kulit, akan hilang hilang dan hilang. Ujung2nya kembali penat dgn hidup ini dan bertanya untuk apa sebenarnya hidup ini.

    Tp Subhanallah di ESQ, sy sdh mengerti semuanya.
    I found my true love Allah SWT. Kutau kini hidupku untuk apa. Mudah2an inti itu tak kan hlg dr hatiku.
    Maju Indonesia…Maju Islam
    Allahuakbar

    HANDAYANI MUCHTAR, ALUMNI MAHASISWA 35 JAKARTA (LPMP)
    TRAINER : KAK REGGY LATIF

  4. Persaudaraan tidak hanya tercipta karena terlahir dari rahim yang sama, tetapi persaudaraan dapat tercipta karena kita memiliki Visi & Misi yang sama, yaitu menuju kepada perjumpaan dengan-Nya.

  5. assalamualaikum
    ka’ adit.
    hehe. yg kmren ngasih komen di blog ku.
    cuma mau ngasih
    kak itu bukan blognya ima.
    itu blognya karina tmenya ima.
    oh ya thx udh mmpir ke blog ku.
    wass.

  6. alhamdulillah……ketemu juga alamat ini, setelah sekian lama saya seperti terisolasi jauh dari indahnya ESQ…..seperti ada cahaya lilin di ruang yang gelap……moga2 indahnya sama seperti indahnya cinta untuk Allah SWT dan Rasulullah SAW…aamiinn3x…..

    ga sabar juga nunggu ikutan sesi training alumni di Grha 165 yang baru……karena deket kantor, moga2 niat baik ini makin dimudahkan dan dilancarkan oleh-Nya…..

    hmmm…jadi makin tertarik gabung dan ikut jihad bersama……kalo butuh volunteer, kabar-kabarin, yaaaa….

    salam kenal tuk semuanyaaaa…….sampai jumpa di ESQ….

    165…go!…go!…go!

  7. haii…………………………………………………………………………….
    q alumni esq lo mahasiswa unsoed angkatan 23………………….
    ESQ..
    go…..go….go
    ESQ
    fight..fight…..fight
    ESQ…
    win…win…win

    Q suka bgt sm training ini………..
    trainer yg paling q sukai
    mas iman.mas taufan, mas herry……………..
    mereka kocak abiezzzzzzzz…..
    kompak jg……………

    q mw nanya,
    mmmm…………..
    gnii……….
    q kmren wkt training pgen bgt bkin kartu alumni esq………..
    tp q bw duit……………
    klo pgn bkin gmn caranya dong?

    blz k e-mail q yah………..
    shev_dyan@yahoo.com
    atoo
    081327331819

    tolong bgt y…………….

  8. aku tau nama ESQ dah lama dr sejak dikampus, malah waktu itu diajak temen utk ikutan tapi karena masih jahiliah ( hehehe) aku tolak coz waktu itu aneh aja, pelatihan apa sih sampe cost nya ratusan ribu gitu dan lagi apa yg dijanjikan dari pelatihan itu,,,,

    ternyata pas sekarang ngantor ada programnya tuh masuk ke bimbingan teknis dan semua yang dapat surat perintah Bupati harus ikut, terpaksa siiy pertamanya tapi ternyata,,,,,,keteguhan itu ak dpat di ESQ yg secara teoritis ak tau tapi baru Ngeh n paham pas di training itu,,,,,,intinya dapet deh pencerahan tinggal aplikasi n repetisi

    Salute to ESQ, go,go,go,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Angk 2 IHT MCB, regulernya lupa angk brp ^ _ ^

  9. assalamu’laikum wr wb

    PAGI!!!!!!
    OHAYO!!!!
    MORNING!!!!
    MORGEN!!!!

    my name is suci
    I’m alumni ESQ teens 12 palembang
    the trainer is kak doni (Ramadhoni)
    now,,I’m stay in Malaysia to continue my study,,and also as Allah attorney,, AL-Rasyid,,,,

    training ESQ is the best training in my life,,
    my life has been changed after i follow this training,,
    now,,,in my heart there is only one that i have,,
    Allah is my friend,,, Allah who always love me,,
    Allah is the number one that I love,,

    in ESQ i learn much,,I can’t count how many tha knowladge that I have from ESQ,,
    But the main explanation is about,,
    165 way,,,
    one value,,six principles,,and five actions,,
    and also about 7 core values which source from 99 asmauL husna

    that was my best experience in my life,,,
    I feel comfortable who am I now,,,

    Do you know,,before I follow this,,my heart has been asking me about,,, “who am I,,,why should I born?,,What the vission in my life,,,I’m very confused and depressed at the time”,, but fortunately I retale this feeling to my parents,,and they said me to follow ESQ training to find the answer.And finnaly,,alhamdulillah,,,, this is my souL place,,this is the place that make me feel comfortable,,that make me always remember who am I,,,,

    maybe only this that I can tell u about my experience,,,

    thx for your attention

    salam 165

  10. assalamu’laikum wr wb
    PAGI!!!!!!

    alhamdulillah……
    ketemu juga alamat ini, setelah sekian lama saya seperti terisolasi jauh dari indahnya ESQ…..seperti ada cahaya lilin di ruang yang gelap……moga2 indahnya sama seperti indahnya cinta untuk Allah SWT dan Rasulullah SAW…aamiinn3x…..

    ga sabar juga nunggu ikutan MCB di tembagapura – papua.. moga2 niat baik ini makin dimudahkan dan dilancarkan oleh-Nya….. Amiin

    hmmm…jadi makin tertarik gabung dan ikut jihad bersama……kalo butuh volunteer, kabar-kabarin, yaaaa….

    Salam 165, Febri

  11. Assalamu’alaikum…
    Pagi..!!
    Salam 165..!!

    SUBHANALLAH..
    kata itu yang bisa aku bilang..

    ALHAMDULILLAH..
    ALLAH masih kasih aku kesempatan waktu untuk memperbaiki diri di setiap detik waktu, detak jantung, hembusan nafas.
    Selalu ada jawaban ketika aku bertanya tentang kalam yang belum bisa aku baca
    Selalu ada hikmah di setiap babak hidup ini

    TERIMA KASIH..
    ESQ
    bang Samsul Rahman (my trainer & teacher)
    semoga ALLAH membalas semua kebaikan & perjuanganmu & ESQ

    Salam kenal untuk semua
    thanks to mr.Adit

    ~N!@~
    Alumni ESQ Reg.Angt 15 Jak-Sel

  12. Assalamu’alaikum Wr. Wb,
    Allahu Akbar ! Shalawat dan salam pada Nabi junjungan kita Muhammad SAW..
    Salam 165 ! Pagiii !!
    Salam kenal semuanya…
    Pertama kayaknya males banget soalnya mahal.. tapi ternyataa… SUBHANALLAH…saya dapatkan apa yg selama ini saya cari, menambah keyakinan saya bhw hanya Allah SWT tujuan kita….dulu betapa “mahal”nya hati saya dulu untuk mengenal Allah… skg berkat ESQ insya Allah smua yg kita kerjakan menjadi ladang amal bagi kita…
    terima kasih Pak Ari Ginanjar, smoga Allah memberi rahmat kepada beliau beserta keluarga juga para trainer dan keluarga…smuanya..mudah2an tetep istiqamah di jalan Allah, amin..

    Reg-@ngk 68-Ramadhan 1429 H
    Trainer: Mr Samsul Rahman (asli kocak bangeetz dah😉,
    – Mr. Risman Nugraha and Mr. Ahmad Supriyadi
    ( smoga Allah memberi rahmat dan hati yg istiqamah pada bapak smua..amin) Thanks All…

  13. PAGI!!!!
    subhanallah..akhirnya berkesempatan juga ngisi testimonial disini.
    alhamdulillah, gak ada kata lain selain syukur dan syukur. kepinginan buat ikut ESQ sebenarnya muncul pas masih jaman SMA. waktu itu liat iklan ESQ Teens, tapi karna berasa mahal, jadi keinginan itu hilang begitu saja.
    begitu kuliah, mungkin Allah yang nunjukin jalan. ketemu temen alumni ESQ pas KKN. kita satu tim. setelah KKN, diniatin bwt nabung ikutan ESQ…yah….namanya juga mahasiswa…duit pas2an bu….:D
    alhamdulillah, akhirnya bisa ikut juga…huhuhuhuhn terharu. perubahan yang menurut saya luar biasa terjadi. dan lebih senengnya, keluarga dan beberapa sahabat turut merasakannya. huks….rasanya jadi pengen ngajak manusia senusantara ini bwt ikutan ESQ. dan entah knapa juga, setiap kali saya berkeinginan mengajak orang bwt ikut training, selalu dimudahkan. yang tiba2 ada donatur-lah, atau tiba2 dikasih kemudahan dalan bentuk batin.

    huks..huks…terharu!!! 6 jempol bwt ESQ (4 jempol jempol kaki-tangan saya, yang dua, minjem jempolnya yang lagi baca ya…:D heheheh )

    semoga 2020, kita benar2 merasakan indonesia emas!!!kalo perlu sejagat raya emas😀

    Go…FIght…WIn..!!!!!

  14. Salam 165!

    Bulan Juli 2008 lalu anakku terkecil [LiLo] sudah boleh ikut ESQ Anak-anak, jadi lengkaplah sudah keluarga kami menjadi peserta pelatihan ESQ.

    Semoga menjadikan kami keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah.

    Amin.

  15. oia, kelupaan
    saya angkatan 11 mhs yogyakarta
    trainernya :
    Kak Zaki sama Kak Novriza…

    semoga Allah merahmati kakak berdua😀

    go!!! fight!!! Win!!!!!

  16. Assalamualaikum. Wr.Wb

    Saya alumni executive angkatan 70 dan sudah ikut MsCB. bagi saya pelatihan MsCb lebih dahsyat dari yang basic. tapi bagi saya ikut ESQ membantu saya mengenali diri saya dan untuk apa saya berada di dunia ini.
    Alhamdulillah keluarga saya sudah ikut semua.
    Terima kasih ya untuk tim ESQ. Keep up the good work

  17. Ya Allah…
    Sesungguhnya tak sedikitpun ancaman neraka-Mu menakutkan diriku..
    Tak juga harapan akan keindahan Surga-Mu yang menarik hatiku..
    tetapi kerinduan akan keridhoan-mu yang menghamparkan wajahku dalam sujud kepada-Mu…
    Duhai Illahi Rabbi…., Jika kelak hari-Mu yang agung itu telah tiba, janganlah sekalipun kau palingkan wajah-Mu dariku..
    Janganlah kau halangkan aku untuk bertemu dengan-Mu dan Rasul-Mu..
    Duhai Illahi Rabbi…, seandainya aku tidak beriman kepada keagungan Kasih Sayang-Mu, niscaya aku telah berputus asa terhadap Ampunan-Mu…
    Wahai pemilik nama-nama yang Agung, aku berlindung dengan Rahmat-Mu atas kemurkaan-Mu….
    Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Suci, sesungguhnya kami adalah kaum yang menganiaya diri sendiri..
    ( Salam untuk semua Alumni ESQ Training, Semoga Allah merahmati kita semua… )

  18. assLm,,
    haii saya ikhye alumni esq palu sulteng angkatan 2,,
    alhamdulillah saya sennang sekali dgn adanya esq,,

    esq,,
    go…go…go..
    esq,
    fight,,,,fight,,,fight,,,
    esq,,
    win..win,,win,.,.
    palu,,
    LUAR BIASA!!!

    terima kasih untuk om ary serta para trainer lainnya,,
    tanpa kalian esq tidak akan berjalan dgn lancar

    ALLAHU AKBAR !!!

  19. Alhamdulillah atas kesempatan yang diizinkan Allah untuk mengikuti training ESQ lewat Angkatan 16 Kuala Lumpur. Subhanallah atas kesedaran betapa besar dan agung Allah SWT yang menciptakan segala sesuatu di langit dan di bumi barulah dimengertikan betapa kerdil dan kosong diri ini. Dan alangkah amat besar kerugian sekiranya selama hidup ini tidak sedikit pun memperoleh restu Ilahi.

    Bagi yang benar-benar mahu mengenali Allah, hadirkanlah diri untuk memahami apa itu ESQ Way 165. Insya Allah apa jua pengorbanan yang haru diambil untuk tujuan ini, nescaya ganjaran adalah amat besar buat diri sendiri serta keluarga dan umat seluruhnya.

    Bagi yang sudah menjadi Alumni, ayuh berpadu membina budaya hidup selari cara ESQ Way 165.

    Allahu Akbar!

  20. Alhamdulillah atas kesempatan yang diizinkan Allah untuk mengikuti training ESQ lewat Angkatan 16 Kuala Lumpur. Subhanallah atas kesedaran betapa besar dan agung Allah SWT yang menciptakan segala sesuatu di langit dan di bumi barulah dimengertikan betapa kerdil dan kosong diri ini. Dan alangkah amat besar kerugian sekiranya selama hidup ini tidak sedikit pun memperoleh restu Ilahi.

    Bagi yang benar-benar mahu mengenali Allah, hadirkanlah diri untuk memahami apa itu ESQ Way 165. Insya Allah apa jua pengorbanan yang harus diambil untuk tujuan ini, nescaya ganjaran adalah amat besar buat diri sendiri serta keluarga dan umat seluruhnya.

    Bagi yang sudah menjadi Alumni, ayuh berpadu membina budaya hidup selari cara ESQ Way 165.

    Allahu Akbar!

  21. Assalamu’alaikum

    Subhanallahh

    Training 1st Batch Youth in Washington DC
    and
    2nd Batch Youth in Houston

    berjalan lancar,,

    mereka sekarang bahagia kenal sama Allah

    *Fitra Elnurianda
    Exchange student now in DC

  22. Salam 165..
    Subhanallah,,
    Yg psti sy ingin mngcapkan salam hangat sy pd Om Ari Ginanjar A. Brilian banget gagasannya !
    Semoga dgn ESQ, terlahir dan terbentuklah manusia yg memiliki kecerdasan yg paripurna . amin
    Sungguh, kerja keras om Ari bnr2 t’jwab dgn suksesnya ESQ leadership center !
    Allah itu ada dan nyata !!!Allahuakbar…

  23. assalamualaikum wr..wb
    selamat pagi..
    saya evi alumni esq eksekutif 1 Batam …
    saya ingat 3 tahun lalu, bulan agustus 2005..saat itu atasan saya ,owner perusahaan dimana saya bekerja menyuruh saya dan 3 orang rekan lainnya ikut training esq. Jujur saya ogah2an malahan sedikit menolak untuk ikut. Namun dengan ultimatun si Bapak ( Fransiscus XB, owner perusahaan ) saya terpaksa ikut. ..
    Di hari pertama setelah istirahat shalat ashar..saya langsung menelfon Pak Frans sambil menangis dan mengucapkan terima kasih atas paksaannya yang sangat membantu saya hingga detik ini….
    alhamdulillah…evi yang sekarang bukanlah evi yang jutek, nggak sabaran, dan lebih murah senyum…
    evi yang sekarang adalah evi yang lebih mengenal hakikat kehidupan…
    Rasanya nggak sabar menunggu Kasih Aliya Rifa (anak pertama saya) berumur 7 tahun agar bisa ikut esq kids….

    subhanallah

  24. Assalamualaikum Wr. Wb.
    PAGI..

    Subhanallah..
    Alhamdulillah.. setelah aku itu training ESQ Angkatan I BPK-RI Jakarta, aku jadi dapat mengendalikan diri…karena pelatihan ini membuat aku sadar akan keagungan Allah dan sifat2 Allah. Aku seakan-akan mendapatkan hidayah dari Allah setelah mengikuti training ESQ ini.
    Buat mas Iman yang menjadi trainernya..ma kasih ya…aku benar-benar suka atas cara mas Iman memberikan pelatihan ini..benar-benar tidak bisa terlupakan….

    Mudah-mudahan aku bisa mengikuti lanjutan dari training dari ESQ ini. Amiin…

    “Dyah Ayu Larasati, Alumni ESQ Angkatan I – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Jakarta

  25. ass.wr.wb
    salam 165…mari kita bersama mewujudkan indonesia emas 2020 dengan menanam budaya Sulsel yaitu semangat dan kemaluan,seperti yg dikatakan Pak Ary Ginadjar budaya malu secara spritual yaitu malu berbuat tidak jujur,displin,visioner dan lain2 ketika pertemuan alumni ESQ d makassar.salam kenal ya bwt semua alumni ESQ d sluruh dunia..
    ne Friendster aq:
    ichwan_satria165@yahoo.co.id
    aq alumni ESQ teens 2 makassar:trainernya mukhlis Syamsuddin

  26. Assalamualaikum..

    Salam Esq,

    Alhamdullillah, saya sudah pernah ikut training esq ini, karena dulu2 masih ga ngerti apa sih esq. Kebetulan saya ikut Esq di area Freeport Temabagapura Papua Angkatan VI trainernya Pak Fachrul Jamal.
    sekarang saya sudah ada di kampung halaman, di bandung..
    dan insyaaallah, saya ingin keluarga saya ikut training ini.
    karena sungguh indah jika ikut secara bersamaan.
    mengingat dulu, saya ikut esq sendiri tanpa keluarga bahkan teman pun masih jarang.

    kalau boleh saya mau donk, dikirim schedule training di bandung yang ada tiap bulannya, khususnya bulan desember ini.

    Terima kasih ya,
    senyum kiri kanan 3 cm
    salam esq.

    Wassalammualaikum.

  27. assalamu’alaikum..

    aku alumni IHT 1 SMADA JEMBER…

    13, 14 des bsok niu, SMADA JEMBER mw ngda’en IHT yg ke 4
    minta doa restu, di doa’en sukses iah…= )

    ESQ IS D BEST !!!!

  28. assalamu’alaikum..

    aku alumni IHT 1 SMADA JEMBER…

    13, 14 des bsok niu, SMADA JEMBER mw ngda’en IHT yg ke 4
    minta doa restu, di doa’en sukses iah…= )

    ESQ IS D BEST !!!!

    GO***..
    FIGHT***..
    WIN***..

    Wassalamu’alaikum..= )

  29. assalamualaikum….
    kenalin aku ditha,aku alumni ESQ mahasiswa 3 Cirebon,subhanawloh suatu k bahagiian bagi ku pernah mengikuti training ini…dulu,,,saya memang islam saya tau Allah Muhamad dan rosulnya tapi jujur saya tidak mengenal siapa sebenarnya mereka?selama ini saya menjalani perintahnya dan juga menjauhi segala larangannya,tapi selama 20 tahun ini saya hidup didunia saya belum mengenal Allah dan Muhamad….astagfiruwlohalazim k mana selama ini saya berada?saya tidak meragukan kuasanya hanya saya meragukan k beradaannya…dulu…….tapi sekarang tidak saya telah bertemu dengan Allah saya mengenal siapa Allah dan Muhamad figur yang selama ini saya lupakan,padahal astagfiruwlohalazim….betapa saya jahatnya bila saya melupakan jasanya….dan kini saya merasa sangat dekat dengan Allah setiap langkah saya selalu ditemani oleh Nya saya sangan mencintai Allah dan Muhamad ini bener2 saya rasakan,,,subhanawloh perasaaan yang tak bisa tergantikan dengan apapun aku mencintai Allah dan Muhamad….
    ALLAHHUAKBAR…….

  30. Assalamualaikum .

    PAGI !
    SIAP !
    SEMANGAT !

    hehehe seru banget ikut esq ntar insyaalloh tgl 31 mau ikut mcb.. sekarang aku benar benar menemukan kabahagiaan !

    avii teens angkatan 66 jakarta

  31. salam persaudaraan untuk semua satria ESQ,mudah-mudahan semakin banyak satria-satria sejati ESQ, maju terus ESQ menuju Indonesia Emas 2020.Salam hormat untuk bpk ARI GINANJAR & bpk SAMSUL makasih sdh ihklas memberikan materi yang sanggat berguna untuk kehidupan saya dan semua peserta training ESQ angktan ke 2 Polda Jabar.allohu akbar
    sigit Polres Subang. conan_sinichi_xxx@yahoo.com

  32. assalamu’alaikum
    saya amira ESQ TEENS angkatan 1 dr SMAN28jkt trainernya kak ridwan.
    abis ikut ESQ saya ngerasa Allah tuh sayang bgt sama saya dan disetiap kesempatan saya selalu mensyukuri apa yang uda Allah kasih buat saya, dan solat saya pun jadi penuh makna ga cuma menunaikan kewajiban aja.
    tapi seiring berjalannya waktu godaan dunia merasuki saya lagi.
    jadi saya merasa sekarang ini saya lagi butuh bgt penyegaran iman.
    kalo saya mau ikut ESQ lagi apa ada pembayaran lain lagi?
    dan perlu konfirmasi lagi ga?
    aku tunggu jawaban kakak ya
    makasih🙂

    wassalamu’alaikum

  33. assalamu’alaikum wr.wb
    pagi !!!

    Subhanallah…. Alhamdulillah bisa ikut training yang luar biasa ini… ( saya alumni esq reguler angkatan 31 smg )
    banyak bgt pengalaman, wawasan dan kawan. Juga tremotivasi agar menjadi org yg lebih bersyukur dan lebih baik lagi. Salut buat ESQ.
    wassalam

  34. Alhamdulillah, saya akhirnya bisa ikut training ESQ Profesional angkatan 11 di Samarinda.

    Pengalamannya sungguh luar biasa, pertama-tama saya masih sangsi pelatihan ini mampu memnggugah hati saya, tapi setelah hari ke-2 dan puncaknya hari ke-3, pencerahan itu datang, hati saya benar tentram.

    Buat yang belum ikutan training, coba deh ikut dan rasakan pengalamannya.

    Salam 165!!

  35. Assalamu’alaikum wr.wb

    Subhanallah…… Alhamdulillah saya bisa ikut training di ESQ sungguh luar biasa…………………… (saya alumni ke 72)

    Saya mau tanya untuk Event training ESQ di wilayah Purwokerto – jawa nggak?

    Salam buat bapak Atang (alumni 68).

    Wassalam.

  36. Assalamu’alaikum wr.wb

    Subhanallah…… Alhamdulillah saya bisa ikut training di ESQ sungguh luar biasa…………………… (saya alumni ke 72)

    Saya mau tanya untuk Event training ESQ di wilayah Purwokerto – jawa ada nggak?

    Salam buat bapak Atang (alumni 68).

    Wassalam.

    (revisi)

  37. salam 165 pagiii !!!
    subhanallah training banyak sekali yang dapat diambil sebagai i’tibar bagi setiap muslim baik untuk kehidupan dunia maupun diakhirat kelak semoga kaum muslimin yang pernah mengikuti training dapat menyatukan visi untuk kejayaan islam dipermukaan bumi hingga akhir zaman amin.
    alumni angkatan 5 balikpapan

  38. Salam 165 Pagiii !!
    Saya alumni surabaya angakatan kids 2 . tpi aku udah teens, aku bleh pnya kartu bru gk??

    Wassalam..
    salam 165

  39. assalamualaikum,,,subhanallah…amat sangat bermanfaat,,,g nyesel deh ikut training…sayan alumni teens angkatan 12 balikpapan…salam 165…& salam semut untuk sahabat2 esq di manapun…tetap berjuang ya…

  40. AsS Ku tYaS Ku aLuMnI tEeNs anGkAtAn 68 KmArIn?????
    KeREN BgT BkN JaNtUnG DeG2aN???
    tYaS SeNeNg bGt dEnGaN AdAnYa aCaRa iNi tYaS bIsA MnMbAh wA2SaN…………iNsYa aLlAh tAr aKu mO IkuT AcR Ni lG????ApAlAgI DeNgAn tRaInEr nA kA REnDy ,Ka cHeNgHo,aNd kA ImAn………..

    sAlAm sEmUt bWaT SmUa pArA AlUmNi?????

  41. Assalamu’alaikum.Wr.Wb
    Saya Alumni Teens Ang katan 68 Kmaren………………………….
    Subhanallah….Bagus banget bkin saya sadar ingin slalu ingat allah, pengen bget klaw ada ksempatan lg mw deh ikut lagi.
    Saya seneng bget ikut ini apalagi pembimbingnya K’ ridwan, K’ Chengho, DAN k’iman lg.

    Wassalam…….

    Salam Semut Slalu smua Para Alumni !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  42. salam 165

    assalamu’alaikum wr wb.

    subhanallah..,,
    saya alumni ESQ LC Teen Berau….,,
    Trainernya K’Bramanto, K’ Taufan, DAN K’ Ade.,,,

    semoga cahaya 165 yg telah ad pada kita semua dapat terus bercahaya amin..,,

    wassalam

  43. Ass…………………
    alhamdulillah,saya alumni ESQ Pontianak…
    wah………….menkjubkan sekali
    jadi kangen nih sama kak Agung & kak Hikmat,kapan ke pontianak lagi?????????????
    wass………………

  44. assalamu’alaikum….
    aq alumni esq for teens…dari bontang, kaltim….angkatan 1….

    huaaa….kangen banget ma esq…pingin ikut training lagi….
    mana trainernya gila semua lagi….lucu abiezz…….waduh,,,jadi kangen nih ma kak bram,,kak deny,,kak iman….. ckckck…..sumpah,,kgak nyesel ikutan trainingnya…..

    ktemu shabat2 baru..klo boleh jujur nih training,,pertama kalinya yg bisa buat mataku bengkak minta ampun….dan pertama kalinya aq ngeliat cowo’ keluar2 dari ruangan training matanya bengkak….

    pokonya seru abis deh…

  45. Assalamu’alaikum….
    subhanalloh setelah saya mengikuti esq training peduli pendidikan ke 4 yang bertempat di BTH Tasikmalaya, saya merasa lebih sehat rohani.
    dan saya sekarang bekerja di Batam so saya minta informasi kalo ada training nya yach….

  46. Pagi!!!!
    subhanallah…..
    Esq membuka hati dan pikiranku…
    bahwa segala yang kita punya hanya milik allah.dan tak patut untuk kita sombongkan…
    ingin rasanya ku mengikuti kembali,,,
    tapi kemahalan…
    hehehe..
    tapi gak sebanding dengan apa yang aku dapatkan…
    maju terus ESQ…
    hingga semua manusia di dunia terbuka hatinya…
    smoga aku berpegang teguh pada 165.amin…

  47. assalamualaikum
    semuanyaaa para alumni ESQ….
    Aku Agus nih alumni ESQ Teens Bandung Angkatan Pertama dengan trainer Ridwan Mukhlis kira-kira sekitar 2 tahun yang lalu ….
    o ya aku boleh nanya ga aku pingin dapet kartu ATS (maaf kalo salah nyebut) kalo boleh tahu soalnya aku pingin banget punya kartu tanda alumni kalo tau tolong kirim ke e-mail saya di dark.age79@gmail.com
    jazakumullah sebelumnya

  48. assalamualaikum
    af 1 yah saya juga minta bantuan temen temen semua,
    saya gin-gin alumni ESQ Teens angk 1 dari bandung
    trainer ridwan mukhlis juga
    saya minta tolong pingin juga dapet kartu
    kalo ada yang tau caranya kirim ja e-mail aku ya??
    di eiji_gin79@yahoo.com
    makasih

  49. Alhamdulillah Ya Rabb,
    Sungguh, tiada sebesar debupun dari nikmat-Mu yang dapat kami dustakan….

    ESQ adalah nikmat Allah bagi kita semua….

  50. esq membuat hatiku terketuk untuk jadi rajin sholat….. di esq aku mendapatkan pelajaran yang sangat dalam bila di gali ……………….. aku belajar………….. tentang diriku,penciptaku.. dan segalanya………….. terutama aku bersyukur atas allah swt yang telah melangkahkan ku untuk menjadi alumni esq angkatan 52 di jakarta bersama kak lusi, kak azwar, dan kak dwi….

  51. AssWrWb, lebih baik daripada ….Pagiii !!!
    Saya alumni angkatan 74 umur juga 74, salah satu peserta lansia yang kedinginan 3 hari, sebagai orang tua saya berpesan kepada panitia /trainer agar memberi tempat dan perlakuan khusus kepada kakek/nenek2 ini dan menghargai pengalaman beragama mereka selama ini sehingga tidak perlu lagi ikut gerak badan dan latihan ketauhidan dan menangis bertobat bersama karena kami2 ini sudah melakukannya setiap hari ketika sholat,. Dan kalau ditanya apa keinginan terdekat …ya tidak lain berserah diridanmencari ridha nya. Sekian Wassalam Wr Wb

    • AsWrWb,
      Berikut adalah lanjutan komentar tg 31 agustus lalu, maa kalau pesan sebelumnya semua keluhan ,saya lihat betapa banyak pserta yang memang perlu mengalami guncangan keras dengan musik dan dorongan keras paraa trainer yang berhasil membukahati mereka setelah melalui zero proses, yang menunjukkan pula betapa lemahnya metode para dai dalam menyampaikan Islam sebagai pegangan hidup universal, yang akibatnya terjadinya gejalamenjalankan agama secara ritual saja.Ke Tauhidan sangat lemah. Saya akan sampaikan saranlebih lengkap kpd Mas Ary Ginanjar secara lebig rinci agar Training ESQ pada suatu saat akan menjadi gerakan kebangkitan Islam yang tidak perlu diselubungi warna training terutama untuk pegawai usaha korporat atau instansi pemerintah atau swasta besar tetapi untuk seluruh dunia. WasWrWb.

  52. ASSLM..
    nama saya rio dharmawan sitepu..mahasiswa di fk uisu
    saya baru saja mengikuti pelatihan esq tanggal 5 dan 6 September 2009 di Masjid Agung medan,.
    Pelatihan esq membuka pikiran betapa Maha Besar nya Allah SWT dan Maha Esa Allah..
    dan bnyak lagi yg gak bs di ceritakan di sini..
    untuk itu saya mengajak teman2 sekalian untuk mengikuti pelatihan esq,,di jamin membuka spiritual kita bagi kita yang sadar..
    amin

  53. PAGI…. PAGI…
    alhamdulillah, setelah mengikuti ESQ ini… hidup lebih terarah dan selalu teringat dengan kematian…
    dari teringat akan kematian itulah, hidup ini akan terasa lebih indah, rasanya ingin selalu berbuat baik kepada siapa saja yang berada di sekitar kita.
    salam buat seluruh alumni ESQ…
    WasWrWb

  54. Alhamdulillah pasca training ESQ bisa memberikan warna baru dalam hidup dan berkehidupan. Ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada murid-muridku di pesantren. Maklum rata2 anak cowok yang datang dengan latar belakang yang bebeda maka beragam pula tingkahnya… hanya sabar dan syukur serta upaya yang tiada hentinya yang mampu mengatasi setiap masalah. Jadi rindu training ESQ hadir di Manado nih. Thaks ESQ salam Juang 165.

  55. Dulu saya susah sekali menempatkan keberadaan Allah SWT di hati saya,saya selalu bertanya dan mencari cara agar hati saya bisa tersentuh keberadaan Allah SWT,dan di ESQ inilah saya menemukannya dan kehidupan duniawi saya jauh lebih bersemangat berlandaskan Asmaul Husna….”Maha Suci Allah dan PenyempurnaanNYA”.Regards Zul

    • Aslm…salam kenal ya.. jd penasaran mang di MCB dapat apa za… jd mau ikutan jg tapi masih nunggu liburan dulu…

    • Aslm…salam kenal ya.. jd penasaran mang di MCB dapat apa za… jd mau ikutan jg tapi masih nunggu liburan dulu…sukses dech..buat smua…

  56. Perkenalkan nama saya rima.
    Saya alumni ESQ for Teens 2 malang…
    Trainingnya tgl 23-24 november 2004 di hotel santika malang…
    Sekarang aq adalah salah satu aktifis di SHOT malang.
    Shot malang adalah salah satu wadah untuk perkumpulan para alumni teens di malang…
    Buat yang blum ikutan training ESQ, mending buruan ikut deh?!?!
    Dijamin gak bakal nyesel deh?!?!
    Asik bgt materinya n banyak gamesnya juga lho…
    Qta juga pake metode yang modern bgt?!
    Udah, jangan pikir panjang lagi…
    Langsung aja daftar di ESQ LC ato ESQ reps yang ada di kota kalian semua…
    Ditunggu ya…

  57. MasyaAllah, semenjak terakhir kali saya ikut training ESQ, saya belum pernah ikut lagi. Dan yg lebih menyedihkan, saya belum punya kartu alumni, jadi kalau ada info training agak2 males datang karena malu gk punya kartu alumni. kalau saya mau bikin, bisa gk ya? apa saja persyaratannya?
    Beruntung sekali waktu itu saya ditawarkan oleh dosen untuk menggantikan teman yg tidak mau ikut training ESQ, sehingga saya yang datang dan saya sangat menyukai training ini. Training ESQ benar2 membuat saya mau mejadi sesorang yang lebih baik lagi.
    Saya kepingin sekali ikut acara ESQ yg tanggal 16 Mei, hitung2 reuni dengan2 teman satu angkatan.
    Oh iya, saya mau memberikan rekomendasi untuk memberikan penawaran training ke SMA 26. Adik saya sekolah di SMA 26, dan dia ingin sekali ikut training ESQ karena waktu saya selesai training saya bercerita banyak tentang training ESQ yg sangat seru. Suatu hari saya pernah menyarankan dia untuk ikut training ESQ, tapi dia bilang SMA 26 belum ada penawaran dari ESQ. Semoga suatu saat ESQ memiliki kerjasama dengan SMA 26. Amin…

  58. saya angkatan 32 makassar,saya sekarang berada di manokwari paua barat,,,,yg ingin saya tanyakan:apa ada program ESQ di tanah papua?

  59. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh🙂 livia alumni ESQ for KIDS angkatan 1 Banjarmasin, trainernya sama Kak Nawa Nursari. jadi gini livia pengen banget nih training lagi tapi ko d sini ga ada lagi yak ? tolong d adain lagi ya d banjarmasin untuk yang for teens ? makasih, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  60. ass…
    PAGI!
    SIAP!
    aku alumni ESQ ikip pgri jember angkatan 1…
    ESQ tlah membuka pintu hati aku n dan tmnd2 aku…
    mksih atas trainingnya slama 2hri tu… mskipun slma training itu dibuat nangis terus-terusan,,,tp ada juga senangnya dan juga lucunya…
    Aku pengennya MABA tahun depan ada training ESQ lgi d ikip pgri jmber,,,

  61. assalamu’alaikum Wr, Wb..
    kenalkan, nama saya Rosnaya, alumni ESQ Teens angkatan pertama pontianak, saya sangat senang bisa mengikuti training ESQ ,,, dan Bapak Ari Ginanjar Agustian, adalah idola saya , saya kepingin sekali bertemu langsung dengan beliau, karena waktu training, beliau sedang berada di jepang……..
    bapak, izinkan saya bertemu anda… terimakasih,,,

  62. Wiwin Djueriah
    No Reg: ASK0096
    Alumni ESQ Peduli Pendidikan angkatan 5 Bogor
    Trainer : Ahmad Supriyadi & Kuncoro Jati
    Cafe & Resto Gumati Bogor

    Assalamu’alaikum wr wb,

    Alhamdulillah setelah mengikuti ESQ lebih meyakini keESAan ALLAH SWT, sy mengharapkan kegiatan ini sering diadakan diberbagai tempat & berbagai kalangan karena setelah mengikuti kegiataan ini mungkin orang bs lebih mendekatkan diri kpd ALLAH SWT tp setelah itu keimanan seseorang bs pudar ataupun hilang krn setiap hari kadar keimanan seseorang turun naik.
    Terima kasih kepada Pak Ary Ginanjar yang telah mencetuskan adanya ESQ dan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu dengan terlaksananya kegiatan ESQ.

    Wassalamu ‘alaikum wr wb,
    salam 165

  63. Assalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
    Saya alumni training ESQ Profesional sekitar 2003-2004 (maaf lupa pasnya) di Semarang, jika mau tahu No Registrasinya nanya kemana? Nama saya HENDRO SUPROBO, Alamat Jl.Ardi Manis F7/11 Madiun, pek. sdh pensiun dr TELKOM 2006, terima kasih mohon info.
    Wssalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
    Salam 165

  64. Assalamuálaikum ..
    Salam untuk semua alumni ESQ Way 165 .. !!!
    Untuk Om Ary Ginanjar Agustian,Kak Ridwan Mukri ..
    Buat kakak2 tutor trainingnya, yang saya kenal Kak Bram (Bramanto Wibisono), Kak Rendy .. (yang dulu jd tutor training di RM Sami Kuring dgn SMP Al-Azhar 16 Cikarang, Bekasi 18-19 Oktober 2008) ..
    Saya Dina Khomsiana, alumni ESQ SMP Al-Azhar 16 Cikarang angkatan 001 ..
    Yang saya ingin tanyakan, kartu Anggota alumni ESQ itu validnya sampai kapan ? saya ingin ikut training lg, tp saya tdk tahu jdwalnya dimana ? baru ingat sekarang saya buka Blog ESQ ..
    Mungkin itu saja , thank a lot of to reply ..

    Salam 3S ..
    Wassalamuálaikum ..

  65. Assalamu’alaikum.wr.wb.
    Dewi Agustina
    No.Reg.: 0011
    Alumni ESQ Basic Training (Peduli Anak Bangsa – Bali Angkatan 1)
    Hotel Aston Denpasar, 22 – 23 Januari 2013.
    Trainer: Jaya Bhakti Nurhana, Deddy.
    (Recharge1: 15 – 16 Mei 2013 – BDK Denpasar : Jaya Bhakti Nurhana, Kurnia Setya Putra, Firmansyah Mario Saputra, Adek Asrizal Kamil)
    (Recharge2: 25 – 26 Mei 2013 – Hotel Nirmala Denpasar: Jaya Bhakti Nurhana, Kang Uus)

    Training ESQ adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan.Training yang fokus pada peningkatan, penggabungan, dan pengaplikasian tiga unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual pada setiap individu dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai ini akan memberikan kontribusi untuk meningkatkan kinerja individu yang akan menyebabkan peningkatan produktivitas perusahaan atau organisasi.
    #ESQ ituadalah “Merasakan dengan hati, Memahaminya,dan Menjadikannya Pengalaman tak terlupakan seumur hidup.”
    ESQ lebih mengaktifkan sikap peduli. Saya jadi lebih meyakini bahwa sikap memberi atau peduli pada hakekatnya adalah suatu “investasi kepercayaan.”
    Dan benar kata Imam Al-Ghozali bahwa: “Semakin kita tahu suatu ilmu, maka semakin merasa bodoh-lah kita…” Saya semakin “Haus” dengan Training ESQ..

    Saya ingin terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan ESQ. Sayapun ingin sekali menjadi ATS.
    Bisakah?????

    Wassalamu’alaikum.wr.wb

  66. bismillahirrohmabirrohim…
    assalamualaikum..
    saya alumni esq angkatan 1 kab karimun prov kepulauan riau…
    saya rindu sama suasana esq…
    salam 165 dan salam semut untuk smua alumni esq…
    wasalamualaikum

  67. Assalamualaikum.. salam 3s
    saya alumi ke 019 Diklat Keagamaan Padang SUMBAR tanggal 17-18 November 2013..
    sungguh mengesankan setelah mengikuti training ESQ 165. menggugah hati dan pikiranku selama 2 hari pelaksanaan tersebut.. awalnya saya blm mengerti pelatihan seperti ini. baru setlah Bapk Aprianto sebgai trainer kami pada waktu itu membuat kami semua merasa KUAT, TAKJUB dan HARU akan kebesaran Allah SWT… sungguh saya merindukan training seperti tapi,ngka tau kapan lagi bisa… semoga ESQ way 165 semakin terdepan dalam melayani dan memberi MOTIVASI bagi bangsa Indonesia.. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s