Buku MAKKAH – Keajaiban dan Keagungan Kota Suci


Buku-Makkah

Produk: Buku
Judul: MAKKAH – Keajaiban dan Keagungan Kota Suci
Penulis: Abd. Adzim Irsad
Ukuran: 13,5 x 20 cm
Jml hal: xxii + 276 = 298 hal
Harga: Rp50.000

Sinopsis:
Tidak ada tempat yang lebih istimewa di muka bumi kecuali Umm al-Qura (Makkah). Tidak seorang pun yang berdoa di bumi Makkah, khususnya sekeliling Baitullah, kecuali akan dikabulkan.

Dari waktu ke waktu, Makkah dan sekitarnya terus berhias. Penampilan kota suci umat Islam ini semakin megah dan indah, membuat setiap orang terpesona dibuatnya. Namun, kemakmuran dan kemegahan Makkah sedikit mengurangi kesakralannya sebagai kota suci. Sebagian jemaah haji dan umrah tidak lagi betah di masjid untuk beribadah, seperti mengkhatamkan Al-Qur’an, berzikir, thawaf sunah atau melakukan umrah sunah.

Terkait dengan perubahan-perubahan kota suci, buku ini memaparkan sejarah Makkah dan sekitarnya sejak Nabi Adam as., masa sebelum Islam (jahiliah), masa Rasulullah Saw., masa sahabat sampai masa pemerintah Arab Saudi. Informasi ini bersumber dari Al-Qur’an, hadis, kitab klasik, keterangan ulama dan pendapat pakar sejarah, informasi dari Masyaikh (guru-guru) di Makkah, serta napak tilas penulis terhadap kota Makkah selama menimba ilmu di Umm al-Qura University.

Kehadiran buku ini menjadi kabar gembira bagi para jemaah haji dan umrah yang membutuhkan informasi tentang sejarah Kota Suci Makkah. Tanpa mengenali sejarahnya, bisa jadi pelaksanaan haji dan umrah hanyalah ibadah fisik semata, hambar tanpa makna. Dengan mengenal Makkah lebih dekat, diharapkan para jemaah lebih sadar akan etika dan penghormatan akan kemuliaan kota suci ini karena menjaga kesakralan Makkah adalah kewajiban setiap muslim.

Nilai jual buku:
a. Buku ini memaparkan sejarah Makkah dan sekitarnya sejak Nabi Adam as., masa sebelum Islam (jahiliah), masa Rasulullah Saw., masa sahabat sampai masa pemerintah Arab Saudi.
b. Informasi dalam buku ini bersumber dari Al-Qur’an, hadis, kitab klasik, keterangan ulama dan pendapat pakar sejarah, informasi dari Masyayikh (guru-guru) di Makkah, serta napak tilas penulis terhadap kota Makkah selama menimba ilmu di Umm al-Qura University.
c. Untuk jemaah/calon jemaah: sebagai pengetahuan terhadap nilai historis dalam setiap ritual ibadah dan tempat-tempat bersejarah di tana suci. Agar ibadah haji/umrah tidak menjadi ibadah fisik yang hambar tanpa makna.
d. Untuk pembimbing jemaah: sebagai panduan sumber informasi mengenai sejarah kota Mekkah dan nilai historis dari napak tilas Nabi Ibrahim.
e. Penulis berpengalaman sebagai pembimbing jemaah, tinggal di Mekkah selama 7 tahun. Beliau alumni Umm Al-Quro University, Mekkah.

Mari Umrah bersama ESQ !

One thought on “Buku MAKKAH – Keajaiban dan Keagungan Kota Suci

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s