Foto – foto ESQ Pelepasan Berry Natalegawa memulai Life’s Walk dari Jakarta ke Surabaya


This slideshow requires JavaScript.

ESQ Leadership Center (ESQ LC) dan Forum Komunikasi Alumni ESQ (FKA ESQ) menyelenggarakan program “Life’s Walk Indonesia Emas 2020”. Program ini merupakan aksi peduli dengan melakukan jalan kaki sejauh 1065 km yang dilakukan oleh Koordinator Wilayah ESQ (Korwil ESQ) Inggris, Berry Natalegawa. Kegiatan yang diawali dari Menara 165, Jakarta Selatan pada Minggu, 16 September ini akan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur. [fotografer: Aditya]

Dalam rangka menggapai visi Indonesia Emas 2020, ESQ Leadership Center (ESQ LC) dan Forum Komunikasi Alumni ESQ (FKA ESQ) menyelenggarakan program “Life’s Walk Indonesia Emas 2020”. Program ini merupakan aksi peduli dengan melakukan jalan kaki sejauh 1065 km yang dilakukan oleh Koordinator Wilayah ESQ (Korwil ESQ) Inggris, Berry Natalegawa.

Kegiatan yang diawali dari Menara 165, Jakarta Selatan pada Minggu, 16 September ini akan berakhir di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur. Momen bersejarah ini direncanakan berlangsung selama 21 hari, dimulai pada Minggu, 16 September sampai Sabtu, 6 Oktober 2012.

Sementara itu, Berry Natalegawa menyatakan, latar belakang Life’s Walk yang didirikan pada 2009 adalah untuk kepedulian dan juga satu titik dari 7 Budi Utama ESQ, yaitu peduli kepada sesama. Dengan rasa haru, kakak kandung Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa ini menambahkan, misi Life’s Walk adalah membantu kaum dhuafa dengan membangun harapan, semangat dan optimisme.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang turut hadir dalam pelepasan ini memberikan sepatu DI-19 kepada Berry sebagai bekal selama perjalanan. Dahlan menjelaskan, sepatu DI kepanjangan dari Demi Indonesia. Sedangkan angka 19 terdiri dari 19 huruf, yaitu Basmalah.

“Tiap hari saya pakai, termasuk sidang kabinet pun saya pakai sepatu ini dan sekarang Pak Berry menjadi orang kedua yang pakai sepatu ini,” kata Dahlan.

Perjalanan “Life’s Walk Indonesia Emas 2020” ini direncanakan akan melewati beberapa kota, diantaranya; Bogor, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Karang Pucung, Sampang, Kebumen, Bragalan, Yogyakarta, Delanggu, Solo, Ngawi, Saradan, Kediri, Blitar, Senggreng dan Purwodadi. Di setiap tempat, FKA ESQ setempat akan menyambut dan turut serta memberikan kontribusi kepedulian.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s