Gerak jalan ESQ Palembang


sumber:esqnews

Minggu (18/12), sekitar 40.000 pemuda-pe­mudi Pa­lembang yang terga­bung da­lam Forum Komunikasi Alum­ni (FKA) ESQ tumpah ruah di tepian Sungai Musi, kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan untuk mengikuti Jalan Sehat 165 dan me­nyongsong Indonesia Emas 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema “Palembang internasional membangun karakter mulia melalui ESQ Parenting dan Jalan Sehat 165” ini, merupakan kerjasama antara FKA ESQ Sumsel dengan Pemkot Palembang.

Di antara puluhan ribu peserta, terdapat beberapa tokoh lokal dan nasional. Seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Pemimpin Kesultanan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Bada­ruddin, Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar, Rektor IAIN Raden Fatah Prof Aflatun Muchtar, anggota DPRD Sumsel, serta pejabat Pemkot Palembang.

Pada kesempatan itu Presiden Direktur ESQ Leader­ship Center Ary Ginanjar Agustian mengatakan bahwa ciri perubahan suatu bangsa adalah ketika para pemuda dan pemudinya telah memiliki cita-cita yang mulia dan besar.

Ary menyampaikan bahwa di kota kedua terbesar di Sumatera setelah Medan ini dulu pernah berjaya Kerajaan Sriwijaya. Tak hanya terkenal di Nusantara, tapi gaungnya sampai ke kawasan Asia Tenggara bahkan hingga Venecia.

Sementara itu, Marzuki Alie mengatakan apabila Indonesia Emas 2020 ingin tercapai, maka setiap orang harus menjadi telandan dalam menerapkan nilai 7 Budi Utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli) di diri sendiri.

”Indonesia sekarang membutuhkan keteladanan, keteladanan harus dimulai dari diri sendiri. Setiap orang harus mengaplikasikan 7 Budi Utama dan kemudian mengajak lingkungan sekitarnya, sehingga visi Indonesia Emas 2020 akan tercapai,” kata Marzuki yang juga alumni ESQ. (fallash/jo) (Sumber esqnews.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s