Gerak Jalan ESQ Jambi


sumber:esq-news.com

Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Jambi menyelenggarakan Jalan Sehat 165 yang diikuti sekitar 2.000 alumni pada Minggu (10/7). Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Polda Jambi ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar alumni ESQ. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06:00 waktu setempat ini dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur Jambi. Selain mendapat dukungan dari tokoh alumni ESQ di Jambi, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemprov Jambi, Polda Jambi dan beberapa instansi lain. “Tujuan acara ini sebagai ajang silaturahmi dengan alumni ESQ Jambi yang berjumlah sekitar 15.000 orang dan juga para tokoh di Jambi,” kata Korwil FKA Jambi, Filius Chandra. Ia menambahkan tujuan lain dari Jalan Sehat 165 ini adalah untuk mensukseskan Jambi Emas 2015.

“Sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh bapak Gubernur Jambi yaitu membangun Jambi Emas bersama alumni ESQ,” paparnya. Filius berharap dengan diadakannya kegiatan silaturahmi seperti ini akan berdampak positif bagi perkembangan ESQ di Jambi dan ESQ makin dapat dikenal oleh masyarakat lebih luas. “Semoga acara ini dapat terselenggara tiap tahunnya,” ungkapnya. Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang juga alumni ESQ me­ngatakan, cita-cita ESQ yaitu Indonesia Emas 2020 selaras de­ngan program provinsi Jambi yai­tu Jambi Emas 2015. “Pak Gubernur memiliki program Jambi Emas 2015, diharapkan FKA ESQ dapat mendukung program itu dengan menyingkronkan Indonesia Emas 2020 dengan Jambi Emas 2015,” ucap Staf Ahli Gubernur Jambi yang hadir mewakili gubernur yang tengah berada di Jakarta.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan Polri khususnya Polda Jambi, bersama alumni ESQ Jambi mendukung pembangunan bagi masyarakat dan anggota polisi Jambi. Sementara itu, Ketua Umum FKA yang juga pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian dalam sambutannya menyatakan dirinya sangat mengapresiasi program Jambi Emas 2015. Menurut Ary, program Jambi Emas tidak akan terwujud tanpa ada pembangunan karakter. “Jambi ternyata sudah lebih dulu mencanangkan Jambi Emas 2015. Indonesia Emas 2020 bisa dimulai dari Jambi dengan suksesnya Jambi Emas 2015,” ujarnya. Sedangkan Branch Manager ESQ Sumatera Selatan dan Jambi, Andre Martin mengatakan sehari sebelumnya telah dilangsungkan training ESQ Parenting Jambi, training angkatan perdana itu diikuti sekitar 500 peserta. “Polda Jambi sendiri mengirimkan sekitar 200 peserta. Mereka benar-benar sangat antusias dengan program pembentukan karakter yang disampaikan ESQ,” ungkapnya. Saat ditanya mengenai Jalan Sehat ini, Andre mengatakan ia juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para alumni ESQ di Jambi. “Insya Allah pada bulan Oktober nanti, kita juga berencana mengadakan gerak jalan sehat bersama alumni ESQ di Palembang, Sumsel. Acara ini sekaligus menyambut SEA Games 2011 di Palembang. Jadi ini support alumni Sumsel dan Pak Ary sebagai salah satu putra daerah Sumsel,” imbuhnya.• (jos/isw/sa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s