Hidup Lebih Bermakna dengan Kebahagiaan Spiritual


Sebagai wujud eksistensi keseriusannya dalam membangun moral serta karakter bangsa yang mengaplikasikan tujuh budi utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli) dalam kesehariannya, ESQ Leadership Center kembali menyelenggarakan training Eksekutif angkatan ke-99 Jakarta.

Training yang berlangsung selama tiga hari (25-27/3), yang diikuti lebih dari 300 peserta ini dipandu oleh penulis buku best seller ESQ Power sekaligus pencetus metode The ESQ Way 165 Ary Ginanjar Agustian dilaksanakan di ruang Granada, Menara 165, Cilandak, Jakarta.

Ary mengatakan jika selama ini manusia memaknai kebahagiaan hanya dari sesuatu yang bersifat materi dan emosional, padahal ada satu kebahagiaan lain yang akan menjadikan hidup lebih bermakna dan bernilai yaitu kebahagiaan spiritual.

Ary menjelaskan training ESQ itu sendiri adalah sebuah training yang mampu mensinergikan tiga kecerdasan tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh untuk meraih kebahagiaan yang hakiki.

“Jika manusia sudah mampu menemukan kebahagiaan spiritual, maka ia akan memandang pekerjaan atau kewajiban bukan sebagai beban melainkan sebuah panggilan jiwa,” kata Ary.

Dampak mengikuti training ESQ bagi individu adalah menemukan makna dalam bekerja dan termotivasi oleh sebuah alasan spiritual, sedangkan bagi institusi tempatnya bekerja adalah meningkatkan produktivitas serta loyalitas pekerja.

Dalam kaitannya dengan upaya internalisasi visi, misi, dan nilai, training ESQ akan menjadikan ketiga hal itu menjadi sebuah keyakinan pribadi (personal belief).

Diwaktu yang bersamaan, tengah berlangsung juga Read More>>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s