Handoko: ESQ Tingkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa


Rektor Universitas Muhammadiyah Metro (UMM), Lampung Tengah, Handoko Santoso menyatakan training ESQ sangat bagus karena mampu mengasah spiritual peserta dan dilihat dari sisi pendidikan materi ESQ dapat memotivasi para mahasiswa dalam belajar.

“Dalam kacamata pendidikan materi ESQ sangat bagus apalagi untuk mahasiswa agar mereka memiliki motivasi dalam belajar. Sebenarnya bukan hanya untuk dosen dan mahasiswa, tetapi bagus juga untuk semua lini kehidupan,” ucap Handoko saat ditemui di sela-sela mengikuti training kelas Eksekutif angkatan 99 Jakarta, Minggu (27/3).

Handoko mengungkapkan selama mengikuti training ESQ selama tiga hari dirinya merasakan dan menemukan suatu yang baru. “Baru dalam hal ini adalah baru dalam spiritualitas, mungkin selama ini saya merasa oke spiritualitasnya, tetapi selama training tiga hari ini saya dihentakkan bahwa saya harus dan perlu ditingkatkan kembali spiritualitasnya.”

Menurut Handoko, kesuksesan seseorang tidak bisa hanya dari sisi intelektual atau IQ saja, tetapi harus ada penyeimbang dengan EQ dan SQ yang membuat porsi kesuksesan itu semakin besar.

“Saya ingin berhasil dalam hidup bukan karena ilmu, tetapi karena punya Read More >>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s