Tujuan Rakernas FKA, Bersama Membangun Karakter Bangsa


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter bangsa. Kita bisa melihat bahwa saat ini kita menghadapi krisis karakter atau boleh dibilang permasalahan yang sangat berat di sisi moralitas. Rakernas ini tujuannya adalah bagaimana mengajak masyarakat dimana alumni ESQ yang sudah berjumlah 1 juta untuk bersama-sama membangun karakter bangsa agar bangsa ini bangkit dari sisi moralitas.”

Demikian penjelasan Pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian pada Rakernas (Rapat Kerja Nasional) FKA ESQ yang diselenggarakan di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at-Sabtu (18-19/3). Rakernas yang mengusung tema, “Menuju Indonesia Emas 2020 – Membangun Karakter Bangsa” ini dihadiri lebih dari 500 pengurus FKA dari berbagai daerah Indonesia, bahkan dari Malaysia dan Singapura.

Ary Ginanjar menambahkan, “Berbagai cara untuk membangun bangsa, negara, organisasi, instansi. Umumnya yang dibangun hanya struktur, instrumental, perangkat hukum, hingga program-program. Kita sudah melihat bagaimana itu semua dibangun dan runtuh dalam waktu sekejap. Karena tidak ada faktor kedua, yaitu karakter berbasis kepada nilai.”

Ary menegaskan, krisis moralitas Read More>>>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s