Kumpulan Berita Mengenai Harkitnas 2010 | Gerak Jalan Sehat dan Dzikir Asmaul Husna ESQ Way 165 di Monas 16 Mei 2010


Ribuan Alumni ESQ Jalan Sehat, Bertekad Wujudkan 7 Nilai Luhur

16/5/2010 | 03 Jumadil Akhir 1431 H

Oleh: Tim dakwatuna.com


Kirim Print

Ribuan alumni ESQ dari seluruh Indonesia mengikuti gerak jalan  santai di di Silang Monumen Nasional, Jakarata, dalam rangka menuju  Indonesia emas 2020. (hendro suhendra/dtc)Ribuan alumni ESQ dari seluruh Indonesia mengikuti gerak jalan santai di di Silang Monumen Nasional, Jakarata, dalam rangka menuju Indonesia emas 2020. (hendro suhendra/dtc)

dakwatuna.com – Jakarta. Puluhan ribu alumni olah jiwa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) melakukan gerak jalan pagi dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka bertekad mewujudkan Indonesia yang bangkit kembali dengan 7 nilai-nilai luhur.

Pantauan detikcom, Minggu (16/5/2010) di sepanjang Jl MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat, yang ditutup sementara untuk kendaraan bermotor itu ribuan peserta jalan sehat mengenakan training dan kaos putih berstrip merah terdapat tulisan ESQ di dada sebelah kirinya.

Sementara di bagian belakang kaos itu terdapat tema gerak jalan ‘10 Tahun Menuju Indonesia Emas dengan 7 Budi Utama’.

“Jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli. Setelah pagi hari ini Anda semua akan kembali ke tempat masing-masing yang bergelora yang memiliki optimisme, yang bulat dan tanpa keraguan sedikitpun. Bahwa kemuliaan 7 budi utama adalah jawaban yang selama ini kita cari. Kunci menuju kejayaan Indonesia,” ujar pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian di Monas.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Mendiknas M Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menpora Andi Mallarangeng. (nwk/nwk/dtk/dtc)

———————————————————————————————————————————————————————————–

Bangun Moral Bangsa ESQ Gelar Gerak Jalan

Minggu, 16 Mei 2010 – 22:11 WIB

| More

Bangun Moral Bangsa ESQ Gelar Gerak Jalan

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2010 mendatang ESQ Leadership Center (lembaga di bidang pembangunan karakter sumberdaya manusia) bersama Forum Komunikasi Alumni ESQ  menyelenggarakan gerak jalan Monas-HI-Monas.

Menurut Jaya Nurbana Media LQ, kegiatan itu diikuti 50 ribu peserta. Tujuannya adalah menjadikan tujuh budi utama yakni jujur, tanggung jawab, visioner, disipilin, kerjasama, adil dan peduli sebagai nilai moral dasar berbangsa.

“Kegiatan ini untuk menggalang komitmen masyarakat luas agar bersama-sama bangkit membangun Indonesia dengan menjunjung nilai moralitas,” katanya.

Ditambahkan juga bahwa program ini merupakan upaya masyarakat membantu program pemerintah dalam membangun karakter bangsa.(syam/us/aw)

———————————————————————————————————————————————————————————-

Alumni ESQ Gerak Jalan di Monas

Minggu, 16 Mei 2010 | 09:23 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Ribuan alumni ESQ mengadakan kegiatan gerak jalan sehat bersama melintasi Monas, Bundaran HI, dan kembali lagi ke Monas pada hari ini (16/5).

Saat ini massa sedang melintasi Bundaran HI untuk selanjutnya kembali ke arah Monas.

Berdasarkan informasi Kasubnit Lantas Gatur Inspektur Satu Kasiman, untuk mengantisipasi agar kegiatan berjalan lancar, maka dilakukan penutupan sepanjang jalan dari Monas hingga Thamrin.

“Kemungkinan jalan akan ditutup hingga pukul 10.00 WIB,” katanya. Menurut Kasiman, kegiatan gerak jalan ini diikuti oleh alumni ESQ se-Indonesia.

Selain massa alumni ESQ, bundaran HI saat ini juga dipadati oleh ratusan warga Jakarta yang memanfaatkan hari Minggu ini untuk berolahraga menggunakan sepeda.

EVANA DEWI

——————————————————————————————————————————————————————————
Minggu, 16/05/2010 09:00 WIB
Ribuan Alumni ESQ Jalan Sehat, Bertekad Wujudkan 7 Nilai Luhur
Didit Tri KertapatidetikNews

Jakarta – Puluhan ribu alumni olah jiwa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) melakukan gerak jalan pagi dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka bertekad mewujudkan Indonesia yang bangkit kembali dengan 7 nilai-nilai luhur.

Pantauan detikcom, Minggu (16/5/2010) di sepanjang Jl MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat, yang ditutup sementara untuk kendaraan bermotor itu ribuan peserta jalan sehat mengenakan training dan kaos putih berstrip merah terdapat tulisan ESQ di dada sebelah kirinya.

Sementara di bagian belakang kaos itu terdapat tema gerak jalan ’10 Tahun Menuju Indonesia Emas dengan 7 Budi Utama’.

“Jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli. Setelah pagi hari ini Anda semua akan kembali ke tempat masing-masing yang bergelora yang memiliki optimisme, yang bulat dan tanpa keraguan sedikitpun. Bahwa kemuliaan 7 budi utama adalah jawaban yang selama ini kita cari. Kunci menuju kejayaan Indonesia,” ujar pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian di Monas.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Mendiknas M Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Menpora Andi Mallarangeng.

(nwk/nwk)

————————————————————————————————————————————————————————————

Sabtu, 15/05/2010 13:55:17 WIB

ESQ gelar gerak jalan

Oleh: Rahmayulis Saleh

JAKARTA (Bisnis.com): Menyambut Hari Kebangkitan Nasional ke-102 yang jatuh 20 Mei, ESQ Leadership Center bersama Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ, menyelenggarakan kegiatan gerak jalan sehat, Minggu pagi besok di sekitar Silang Monas Jakarta.

Gerak Jalan Sehat yang dimulai dari Monas memutar ke Bundaran HI, dan kembali ke Monas. “Pesertanya sekitar 50.000 orang alumni ESQ dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga khusus datang dari anggota FKA dari Malaysia dan Singapura,” kata Ary Ginanjar Agustian, pendiri dan Presdir ESQ-LC, dalam rilis yang dikirim ke Bisnis.com hari ini.

Ary menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan 7 Budi Utama–jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli–sebagai nilai-nilai moral dasar berbangsa. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggalang komitmen dari lapisan masyarakat yang lebih luas, agar bersama-sama bangkit kembali dan bersemangat membangun Indonesia, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, yaitu 7 Budi Utama tersebut.”

Ary juga menyebutkan acara menjelang Harkitnas yang diadakan pada 16-05-10, merupakan hari istimewa bagi ESQ. “Hari itu bertepatan dengan peringatan ulang tahun ESQ yang ke-10, dan 10 tahun menjelang Indonesia Emas, yaitu Indonesia yang bermoral yang menjadi visi dan cita-cita bersama,” tuturnya.

Menurut Ary, angka 1928 memiliki arti penting bagi rakyat Indonesia, karena merupakan tonggak kebangkitan bangsa ini dalam membebaskan diri dari cengkeraman penjajah.

“Kini 102 tahun telah berlalu sejak berdirinya Budi Utomo, yang merupakan simbol bangkitnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Berbagai pencapaian telah diraih sejak kemerdekaan bangsa 65 tahun lalu. Namun negeri ini pun masih menghadapi berbagai problematika. Penjajahan fisik telah berlalu, tapi krisis moralitas masih mendera,” ujarnya.

ESQ-LC merupakan lembaga yang bergerak di bidang pembangunan karakter sumber daya manusia. Dalam 10 tahun ini, katanya, ESQ- LC telah menghasilkan lebih dari 850.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Training ini telah dilaksanakan di seluruh provinsi di tanah air, Asia Tenggara, Eropa, Amerika, dan Australia.Kegiatan training berlangsung rata-rata 100 even setiap bulan, dengan pertambahan alumni sebanyak 10.000-20.000 orang.

Bekerja sama dengan FKA ESQ, Training ESQ juga sudah diberikan secara cuma-cuma kepada lebih dari 100.000 orang guru di Indonesia, kaum dhuafa, warga binaan lembaga pemasyarakatan, dan lainnya. (msw)

One thought on “Kumpulan Berita Mengenai Harkitnas 2010 | Gerak Jalan Sehat dan Dzikir Asmaul Husna ESQ Way 165 di Monas 16 Mei 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s