Ary Ginanjar Menerima Preaching Dedication Award


[lang_in]Sabtu (22/6) malam, bertempat di Hotel Acacia Jakarta, berlangsung acara pemberian penghargaan Preaching Dedication Award oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama kepada Ary Ginanjar Agustian dan 8 tokoh Nusantara lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh-tokoh Nusantara yang dianggap berdedikasi tinggi dalam menyebarkan kebaikan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, baik tokoh nasionalis, kyai sufi, intelektual, maupun tokoh wanita. Acara yang merupakan bagian dari kegiatan “Seminar Nasional Da’i Da’iyah NU” dihadiri oleh para dai dan daiyah NU dari segenap penjuru wilayah Indonesia.

Saat membuka acara, KH Hasyim Muzadi mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi semakin banyak, sedangkan kita harus mampu menjawab tantangan tersebut. “Saat ini, tantangan yang sedang dihadapi oleh umat adalah ekstremitas dan liberalitas. Ekstremitas membuat citra Islam terpojok, sementara liberalitas menggerogoti iman dan akidah secara perlahan-lahan,” jelas Muzadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PBNU.

Menurut Muzadi dalam menghadapi segala tantangan hidup ini diperlukan adanya kecerdasan intelektual dan spiritual. Itulah yang dinamakan ulil albab, ahli pikir dan ahli dzikir. Dzikir pun tak hanya di lisan, namun juga pikiran, hati, dan tindakan.

Setelah sambutan dari Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, acara kemudian dilanjutkan oleh pemberian penghargaan kepada Ary Ginanjar (Motivator bidang Manajemen & SDM) Dr. Tarmizi Taher (Menag 1993-1998), KH Ali Yafie (Ketum MUI 1990-2000), Hj. Tuty Alawiyah (Ketua BKMT), dll.

Menanggapi penghargaan ini, Ary Ginanjar mengatakan, “Selama ini kami bergerak di bidang training manajemen dan sumber daya manusia dengan menggunakan nilai-nilai spiritualitas yang sebelumnya hanya didominasi oleh nilai-nilai barat yang tidak sesuai dengan budaya bangsa yang agamis. Bagi saya, ini merupakan sebuah kejutan yang tak pernah terduga, karena memperoleh penghargaan bukanlah tujuan kami. Namun apabila apa yang kami lakukkan dianggap membawa kebaikan bagi bangsa ini, dengan segala kerendahan hati kami sangat berterima kasih kepada Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama atas penghargaan tersebut.”• (Ruli)[/lang_in]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s