Ary Ginanjar Menerima Honorary Police dan Golden Police Award


[lang_in]Garut, esqmagazine.com – Pendiri ESQ Leadership Center, Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian menerima penghargaan Golden Police Award yang diberikan oleh Kapolwil Priangan Komisaris Besar Anton Charlivan dalam acara syukuran ulangtahun Bhayangkara ke-63 di Garut, Jawa Barat, Rabu (1/7). Selain mendapatkan award tersebut, Ary Ginanjar diangkat menjadi Honorary Police dengan SK No Pol 565/HP/VII/2009 dari Kapolwil Priangan.

Menurut Kapolwil Priangan penghargaan Golden Honorary Police merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kalangan sipil dari berbagai kalangan profesi. Oleh karena itu pemberian Award ini melalui serangkaian seleksi dan penilaian ketat. Kapolwil menyatakan bahwa “Dibutuhkannya keteladanan bagi polisi, karena itu diberikan penghargaan bagi tokoh-tokoh nasional yang dianggap memiliki peran penting di tengah masyarakat,” kata Anton Charlivan. Selain Ary Ginanjar tercatat 13 tokoh lainnya yang memperoleh penghargaan serupa.

Ary Ginanjar mendapatkan penghargaan atas prestasi dan dedikasinya yang telah berperan aktif sebagai motivator dan pelopor dalam bidang mental spiritual serta membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat melalui training-training ESQ di berbagai daerah dan instansi. Sebelum penyerahan penghargaan dimulai, Ary Ginanjar diminta membuka peresmian prasasti papan nama Polwil Priyangan, yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai luhur budaya Sunda.

Mengenai penghargaan yang diperolehnya Ary Ginanjar mengatakan, bahwa hal itu merupakan amanah dan tanggungjawab yang besar. “Sesungguhnya penghargaan ini sebuah tanggungjawab yang secara spiritual yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.”

Tambah Ary, tanggungjawab itu sesungguhnya terdiri tiga hal, yaitu tanggung jawab intelektual, emosional, dan spiritual. Pertama tanggungjawab intelektual, yaitu pertanggungjawabkan antar manusia. Kedua tanggungjawab emosional, yaitu sangsaka merah putih Indonesia dan budaya setempat Priyangan. Ketiga tanggungjawab spiritual, yaitu tanggungjawab yang kelak akan dihadapkan kepada Allah.

Ary Ginanjar yang juga merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni ESQ, mengucapkan terimakasih sekaligus mengajak seluruh masyarakat juga pada alumni ESQ untuk semakin memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa dengan menegakkan dan menyebarkan 7 Budi Utama ESQ yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli.

Selama ini, ESQ Leadeship Center bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni ESQ Wilayah Jawa barat telah memberikan training ESQ secara cuma-cuma kepada 7000 orang anggota Polisi dan keluarganya di jajaran Polda Jawa Barat, termasuk diantaranya 1300 anggota Brimob Polda Jabar.

Sejak tahun 2008 lalu ESQ Leadership juga telah bekerjasama dengan Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim dan Sespati) untuk membekali seluruh siswanya dengan pelatihan ESQ sebagai bagian dari kurikulum pendidikannya. Disamping itu ESQ Leadership Centre juga telah melakukan trainingnya di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri. (emo)[/lang_in]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s