Training ESQ Parenting Ke-3: Membuka Wawasan Baru dalam Mendidik Anak


4 May 2009

Sabtu 2 Mei 2009, berlangsung Training ESQ Parenting di Me­­nara 165, tepatnya di ruang Gra­­nada. Sebanyak 354 peserta dari berbagai kalangan hadir. Se­muanya tampak antusias untuk mengikuti training yang saat ini telah tiga kali diadakan. Sebuah training yang memaparkan banyak hal baru da­lam mendidik anak sejak usia dini.

Banyak orangtua me­nyadari, mereka memang meme­gang pe­ran­an penting dalam per­kembangan seorang anak. Namun, mungkin ha­nya sedikit yang tahu bahwa se­benarnya merekapun me­megang peranan penting dalam ‘perusakan’ mental anak. Meski di­lakukan tan­pa sengaja, tapi fak­tanya orangtua se­ringkali menggunakan cara yang keliru. Ary Ginanjar Agustian, sebagai trainer dalam training ini memaparkan fakta bahwa setiap bentakan, hardikan, renggutan dan hukuman fisik sesungguhnya merusak mental anak. Penjelasan tentang hal itu hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan materi yang dibawakan dalam training ESQ Parenting.

Lestari, seorang peserta training yang merupakan ibu dari satu anak berkata, “Training ini membuka mata hati kita selaku orangtua tentang bagaimana cara mendidik tanpa melakukan kekerasan baik fisik maupun ba­tin. Jujur, saya merasa ditampar setelah ikut training ini. Selama ini saya menyediakan waktu yang kurang untuk anak, selalu me­nge­luh lelah setelah pulang kantor tan­pa memperdulikan tatapan pe­nuh harap dari anak untuk ngo­brol atau sekedar bermanja-manja. Saya merasa training ini juga sangat bagus untuk calon orangtua, karena setiap tindakan kita saat anak dalam kandungan, ternyata telah mempengaruhi per­kem­bangan jiwa seorang anak.”

Peserta lain, Bpk. Abdulgani me­maparkan, ”Training ini sung­guh luar biasa, saya jadi tersadar bahwa kita sebagai orangtua ha­rus lebih bersabar dan mengerti bahasa anak kita agar proses pem­bentukan syaraf neuron anak kita bisa terbentuk dengan sempurna sehingga kitapun tidak menzalimi titipan Allah SWT”. Ruli Amirullah

Ikuti Training  ESQ Parenting

bersama Bapak Ary Ginanjar & kedua orangtua,

Minggu, 12 Juli 2009, pkl. 07.00 – 18.00,

Investasi Rp. 800.000/orang.

Info & pendaftaran :

ESQ Leadership Centre 0217696654

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s