SWAGRIYA REMAJA ANGKATAN PERTAMA TERNATE


Untuk pertama kalinya, Pelatihan ESQ Swagriya bagi Remaja Moloku Kie-Raha hadir di Ternate. Acara yang berlangsung pada 28-29 Maret itu diikuti oleh 83 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Ternate.

Ramdani dan Denny Kurniawan memandu training dua hari di Hotel Amara, Ternate itu. Representatif ESQ Ternate, Rizal Banau Mansoer menggagas pelatihan untuk remaja itu setelah terselenggaranya empat angkatan pelatihan ESQ kelas reguler di sana. ”Para peserta reguler sangat berharap adanya training buat remaja. Ini sangat bagus,” kata Rizal.

Pembukaan pelatihan remaja dihadiri oleh Danny Ghautama, alumni Angkatan III Seskoad Bandung sekaligus Dandim di Ternate, dan para alumni. Danny mengungkapkan rasa bahagia dengan terselenggaranya pelatihan tersebut. ”Semoga Ternate Emas dapat terwujud,” ujarnya.

Pelatihan ESQ sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Ternate. Besarnya animo itu terlihat dari semangat  para orangtua yang datang memenuhi undangan pada sesi terakhir hari pertama. Salah satunya, datang langsung dari Tidore untuk melihat anaknya. Para remaja dan orangtua merasakan manfaat yang sangat positif dengan training ESQ.

Sebelumnya, Kamis malam, 26 Maret, ESQ Leadership Center yang dibantu oleh Representatif Ternate, mengadakan prieview ESQ di SMP Negeri 2 Ternate. Sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Menurut Denny Kurniawan, mereka sangat berharap training ESQ segera diadakan di sana. KARYATI NIKEN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s