SPIRITUAL PARENTING | Better Parents For Better World


 

Training ESQ Parenting Perdana

 Mungkinkah tanpa disadari selama ini kita telah menghambat potensi anak?

Apa yang paling sering dikeluhkan orangtua terhadap anak? Rewel, disuruh belajar susah, malas solat, tidak punya motivasi dan sebagainya. Pada umumnya, mereka mengeluhkan sikap anaknya yang sulit mematuhi kehendak orangtua. Tak jarang, ketika ini terjadi, cap anak nakal atau anak yang gagal akan diberikan kepada anak. Bahkan kemudian berlanjut dengan membentak-bentak sebagai upaya agar anak menuruti apa yang diinginkan orangtua.

Darmono -bukan nama sebenarnya- sering membentak anaknya saat menemani  belajar. Ternyata hal itu mengakibatkan anaknya kini sering gagap saat berbicara.

Orangtua tanpa sadar melakukan kesalahan dalam mendidik. Kerap, ’kenakalan’ anak dipandang sebagai keburukan. Padahal, bisa jadi, sikap anak yang dianggap nakal itu sebenarnya manifestasi dari potensinya, sesuatu yang harusnya bisa dikembangkan menjadi hal yang lebih baik.

Cara-cara mendidik dengan benar inilah yang seringkali tidak diperhatikan oleh orangtua. Kita sebagai orang tua tanpa sadar melakukan kesalahan dalam mendidik. Walaupun memang kita pasti menginginkan yang terbaik untuk anak dan tidak mungkin menjerumuskannya pada hal yang tidak baik, tapi cara yang dipergunakan untuk mendidiknya mungkin yang kurang tepat. Misalnya saat anak dalam kandungan, sadarkah kita bahwa saat itu si anak sudah mulai mendapat pendidikan dari ayah ibunya?  Seperti yang dikatakan oleh Prof. dr. Wahyuning, ahli biologi mokuler “Kepribadian tumbuh sejak dalam janin. Dialog orang tua dengan anak diperlukan sebagai stimulasi pikiran yang mengarah ke tauhid. Stimulasi dari orangtua yang dimulai sejak janin dalam kandungan sampai masa sebelum puber sangat penting. Bahkan, ada yang disebut efek Maternal Stress, dimana stress ibu saat hamil dapat mempengaruhi janin”

Pentingnya pendidikan sejak dini, juga katakan oleh dr. Winny Aries Mufti, SPRM, “Kesalahan dalam mendidik anak seringkali dimulai dari awal pernikahan. Adanya pemikiran bahwa untuk mendapat anak tergantung nanti, itulah yang salah. Seharusnya ketika kita menginginkan anak maka kita sudah mulai memikirkan segala sesuatunya.”

Untuk itu, Training ESQ Parenting diluncurkan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi orangtua. Ary Ginanjar Agustian, Presiden Direktur ESQLC menyampaikan pentingnya training ini, ”Kita perlu membentengi generasi masa depan mulai dari orangtua melalui training ESQ Parenting ini.” Para peserta training bisa terdiri dari para ayah, ibu, calon ayah, dan calon ibu dan yang ingin mengetahui pendidikan anak, akan mendapat panduan dalam mendukung perkembangan anak dari aspek spiritual, emosional dan fisikal.

Peserta akan diajak mengarungi sebuah pengalaman emosi dan spiritual yang akan menggugah pemahaman mereka tentang anak. Tidak hanya membahas perkembangan intelektual, psikologi, dan neurologi anak, training ini juga memberikan cara memunculkan aspek suara hati pada anak. Suatu aspek yang selama ini jarang dibahas dalam dunia kedokteran maupun training parenting lainnya.

RULI AMIRULLAH, MARDIANA

Investasi training ini Rp800,000.

 Informasi dan pendaftaran hubungi :

Aditya

HP. 087-888-765-439

email. adit@esqway165.com – adproesq165@gmail.com

Pin BB: 28 BCB 8F0

Jadwal lihat di Jadwal Training ESQ

 

 

 

6 thoughts on “SPIRITUAL PARENTING | Better Parents For Better World

  1. Program ini WAJIB diikuti oleh para orangtua!
    Kenapa? karena hampir semua dari para orangtua adalah hanya sebagai orangtua biologis dan orangtua alami, belum menjadi orangtua spiritual bagi anak-anaknya.

  2. alhamdulillah….
    ini yang saya nantikan…
    kapan diadakan di batam ya ??
    Pak Ari secepatnya disebarkan diseluruh Indonesia agar masa depan indonesia makin cerah dan tidak ada lagi kekerasan pada generasi indoensia emas.

  3. Spiritual Parenting ini insya Allah dasyat…..
    Saya sendiri berusaha belajar mengenai cara menerapkan pola pendidikan yg baik bagi anak sejak thn 2000 waktu masuk tahun ketiga masa kuliah. Tapi yg namanya belajar sendiri itu susah, apalagi kalo ngga ada gurunya. Insya Allah SP ini jadi trendsetter seminar/training tentang parenting di Indonesia.oh ya, sebarkan pula penawaran training ini ke semua majalah & tabloid (keluarga) koran Nasional, radio (seperti smartFM, DeltaFM, Womens Radio dll) dan Televisi nasional. biar dapat berita gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s