Sejuta Guru Akan Dapat Pelatihan ESQ Gratis | Info ESQ


Sejuta Guru Akan Dapat Pelatihan ESQ Gratis

“Hingga kini, guru yang telah mendapatkan pelatihan ESQ Peduli Pendidikan berjumlah 70 ribu orang,” kata Ary Ginanjar Agustian dalam konferensi pers bertajuk “Menuju Indonesia Emas 2020” di Jakarta, Kamis (15/5).

Ary mengatakan, nilai-nilai dasar yang diajarkan dalam pelatihan tersebut adalah tujuh budi utama yang terdiri atas jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli.

Menurut dia, diharapkan tujuh budi utama itu dapat dijadikan landasan moral oleh semua elemen bangsa dalam kehidupan berbangsa di Tanah Air. “Krisis multidimensi yang terjadi di Indonesia diawali dengan adanya krisis moral dari tujuh nilai itu,” kata Ary Ginanjar. Dia menyatakan keyakinan bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya pada 2020.

Ia mengatakan, posisi ESQ adalah organisasi yang non partisan sehingga tidak akan melibatkan dirinya dengan partai politik di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan ESQ, Lea Irawan mengatakan, pelatihan gratis kepada guru itu gencar dilakukan pihaknya karena kalangan pendidik memiliki peran yang strategis dalam mentransfer beragam ilmu kepada anak didiknya.

“Pola pelatihan yang kami berikan sama dengan pola pelatihan kepada para profesional lainnya,” kata Lea Irawan.

Ia menuturkan, program pelatihan gratis kepada para guru itu sebenarnya telah dilakukan sejak Februari 2004. Hingga kini, program itu telah menjaring sebanyak 70 ribu guru, termasuk para pendidik di daerah terpencil.

Gerak Jalan Harkitnas


Lebih jauh Ary Ginanjar Agustian mengatakan, sebanyak 10.000 orang lebih diperkirakan akan mengikuti perhelatan Gerak Jalan Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alumni Emotional Spiritual Quotient (FKA ESQ), 20 Mei mendatang.

“Pada hari kebangkitan nasional yang telah berusia 100 tahun, kami juga akan mengadakan Gerak Jalan Kebangkitan Nasional yang hingga kini tercatat akan diikuti lebih dari 10 ribu alumni,” katanya. Ary memaparkan, acara gerak jalan itu akan dimulai dan berakhir di tempat yang sama, yaitu di Menara 165 yang terletak di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut dia, perayaan 100 Tahun Kebangkitan Nasional harus diselenggarakan dengan benar yaitu dengan membangkitkan keyakinan bahwa Indonesia kelak akan menjadi bangsa yang besar.

Ia menuturkan, sejumlah ekonom dunia memperkirakan bahwa pada tahun 2020, Indonesia akan menjadi salah satu negara adidaya dengan sejumlah negara lainnya seperti China dan India.

Ary juga mengemukakan pendapatnya bahwa Indonesia yang memiliki kekayaan luar biasa tetapi masih belum sejahtera antara lain karena tingkat korupsinya yang masih sangat tinggi.

Sementara itu, Koordinator FKA ESQ Wilayah DKI Jakarta, Djendri Djusman mengatakan, jumlah 10 ribu tersebut diperkirakan berasal dari wilayah ibukota.

“Korwil kami yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia diperkirakan juga akan datang (ke Jakarta) untuk mengikuti acara gerak jalan ini,” kata Djendri.

Selain gerak jalan, pihak ESQ juga berencana untuk menyelenggarakan beragam acara lain seperti donor darah, pagelaran seni, dan ceramah umum yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

ESQ Leadership Center adalah lembaga pelatihan sumber daya manusia dengan pertumbuhan alumni mencapai 20 ribu orang/bulan. Pelatihan ESQ yang juga tersebar hingga ke sejumlah negara di luar negeri seperti Malaysia dan Belanda itu memiliki total alumni sekitar 500 ribu orang. (Antara)

Informasi Training Bulan Juni 2008 KLIK DISINI

Untuk Pendaftaran Hub :

Aditya N B

ESQ Leadership Center,
Jln. Ciputat Raya No. 1B, Jakarta
12310.

(021)7696654 EXT: 311

0888 99 0 3156

BCA Capem Kebayoran Blok M
a/c 679-0306595
a/n PT. Arga Bangun Bangsa

Baca Juga:

1. Berbagi Cerita | Kesan & Pesan tentang acara Gerak Jalan ESQ memperingati 100 th HARKITNAS

2.KBRI DOHA Gelar Seminar ESQ

3.GRAHA 165

4.99 Asmaul Husna | Nama – Nama Allah

5.Gerak jalan 100 th Kebangkitan Nasional Indonesia| ESQ Way 165 |Gerak Jalan ESQ

10 thoughts on “Sejuta Guru Akan Dapat Pelatihan ESQ Gratis | Info ESQ

  1. Situs ini sangat kunanti kehadirannya. Biasanya kalau aku search esq, yang muncul tidak banyak, tapi kalau makin banyak di antara kita yang bikin blog dengan salah satu kata kunci esq, maka akan memeprmudah orang untuk mencari info tentang ESQ.

    Aku buat beberapa grup Indonesia Emas 2020, baik di face book maupun di http://www.reuni.org/ (situs mirip FS/face book yang Indonesia banget).

    Selamat atas adanya situs ini, alhamdulillah, aku ada yang nagsih tahu tentang situ sini, jadi bisa ikut menikmati berita seputar ESQ.

    Salam

    eshape

  2. Assalamualaikum. Wr.Wb

    Saya alumni executive angkatan 70 dan sudah ikut MsCB. bagi saya pelatihan MsCb lebih dahsyat dari yang basic. tapi bagi saya ikut ESQ membantu saya mengenali diri saya dan untuk apa saya berada di dunia ini.
    Alhamdulillah keluarga saya sudah ikut semua.
    Terima kasih ya untuk tim ESQ. Keep up the good work

    Wass.

  3. salam, saya sebenarnya pengen ikutan yang khusus guru, disamping ada gratisannya juga sesuai dengan profesi yang sedang saya jalani. Karena saya juga masih kuliah, maka ikutlah saya di IHT di campus walaupun saat itu trainernya sepertinya jauh lebih muda dari saya, tapi alhamdulillah saya dapat banyak pelajaran disana dalam memaknai sebuah kehidupan.
    Saya sekarang dah jadi alumni ESQ, kapan2 saya juga mau ikut gabung di training ESQ khusus guru, undang-undang ya,,,
    makasi,,,
    salam

  4. asslm,
    kapan akan diadakan lagi tranning untuk guru-guru, saya dan teman-teman berminat sekali. Tolong kami diberi informasi jika akan diadakan kembali. terimakasih
    wassalamualaikum

  5. assalamu’alaikum’
    saya seorang guru dari bandung pak … gimana kalo ingin ikut dalam training ESQ khusus guru ? Soalnya sering temen2 tiba2 ikut … sedangkan saya gga punya informasi apa2.
    Tolong ya pa saya ingin dapat info kegiatan training ESQ khusus guru di Bandung, dan ke mana saya harus mendaftar. Terimakasih

  6. kapan ada pelatihan ESQ gratis lagi buat guru sd di bekasi atau jakarta ? Kalau ada saya sangat berminat sekali. Sekalian saya daftar. Saya tunggu beritanya. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s